Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh Melayang dari Pesawat, MacBook Tidak Rusak

Kompas.com - 11/02/2015, 11:19 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber 9to5mac
KOMPAS.com - Sebuah perangkat laptop buatan Apple, MacBook Air selamat dari "uji jatuh" yang tidak disengaja dari ketinggian 1000 kaki (sekitar 300 meter).

Dilaporkan oleh M9to5Mac, Selasa (10/2/2015), dan dikutip KompasTekno, Macbook Air milik seorang pilot itu jatuh karena kanopi (kaca pelindung kokpit) pesawat yang diawakinya mendadak terbuka.

"(MacBook Air) Jatuh dari pesawat karena kanopi (pesawat) terbuka," ujar pilot yang tidak mau disebut namanya itu dalam situs Reddit.

Menurut pengakuannya, saat itu MacBook Air miliknya terjatuh dari ketinggian 1000 kaki dengan kecepatan 125 knots (sekitar 230 km/jam).

MacBook Air itu dikatakannya masih tetap berfungsi, walau sistem pendinginnya menjadi bermasalah dan lapisan kaca di trackpad-nya rontok. Dari foto-foto yang di-posting, terlihat permukaan bawah MacBook Air sedikit melengkung dan penutupnya sedikit terbuka.

Pilot tersebut nampaknya cukup beruntung karena MacBook Air miliknya terlindungi oleh tas tempat dia menyimpan laptop kesayangannya itu.

Selain itu, area jatuh MacBook Air-nya juga di permukaan ladang pertanian yang gembur, bukan di permukaan aspal atau beton yang keras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com