Kompas.com - 11/02/2015, 12:44 WIB
iPhone 6 dipajang di salah satu gerai peritel di Jakarta. Oik Yusuf/KOMPAS.comiPhone 6 dipajang di salah satu gerai peritel di Jakarta.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Peluncuran sistem operasi Apple iOS kerap kali menampilkan sejumlah fitur baru. Namun, iOS 9 nanti diprediksi akan berbeda karena pengembangannya fokus pada perbaikan sistem operasi.

Perbaikan yang dimaksud adalah soal meningkatkan kestabilan dan optimalisasi sistem operasi tersebut. Bagi Apple, langkah ini merupakan sesuatu yang sangat krusial untuk mempertahankan reputasi iOS sebagai sistem operasi yang stabil.

Masalah pada stabilitas sistem operasi sendiri seringkali fatal. Contoh masalah yang terkait dengan stabilitas sistem operasi antara lain smartphone yang mendadak restart, aplikasi yang tiba-tiba berhenti hingga layar smartphone yang langsung freeze begitu saja.

Seperti dikutip KompasTekno dari 9to5mac, Selasa (10/2/2015), sumber internal mengatakan saat ini para teknisi Apple sedang menyusun perbaikan untuk bug juga mendorong kinerja iOS 9 agar lebih mulus.

Mereka juga disebutkan sedang mencari cara agar ukuran sistem operasi dan pembaruannya nanti tidak terlalu besar. Tujuannya agar pengguna gadget iOS versi 16 GB tidak menemui kendala. Saat ini, belum diketahui cara apa yang akan ditempuh Apple untuk mewujudkan hal itu.

Selain fokus pada stabilitas sistem operasi, ada kemungkinan Apple menyelipkan fitur baru pada iOS 9 nanti. Kemungkinan tersebut muncul karena Apple selama beberapa waktu ini juga sedang mengerjakan fitur baru untuk iOS, misalnya fitur transit dan pemetaan indoor untuk peta buatannya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.