Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iOS 9 Tidak Bawa Fitur Baru?

Kompas.com - 11/02/2015, 12:44 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber 9to5mac
KOMPAS.com - Peluncuran sistem operasi Apple iOS kerap kali menampilkan sejumlah fitur baru. Namun, iOS 9 nanti diprediksi akan berbeda karena pengembangannya fokus pada perbaikan sistem operasi.

Perbaikan yang dimaksud adalah soal meningkatkan kestabilan dan optimalisasi sistem operasi tersebut. Bagi Apple, langkah ini merupakan sesuatu yang sangat krusial untuk mempertahankan reputasi iOS sebagai sistem operasi yang stabil.

Masalah pada stabilitas sistem operasi sendiri seringkali fatal. Contoh masalah yang terkait dengan stabilitas sistem operasi antara lain smartphone yang mendadak restart, aplikasi yang tiba-tiba berhenti hingga layar smartphone yang langsung freeze begitu saja.

Seperti dikutip KompasTekno dari 9to5mac, Selasa (10/2/2015), sumber internal mengatakan saat ini para teknisi Apple sedang menyusun perbaikan untuk bug juga mendorong kinerja iOS 9 agar lebih mulus.

Mereka juga disebutkan sedang mencari cara agar ukuran sistem operasi dan pembaruannya nanti tidak terlalu besar. Tujuannya agar pengguna gadget iOS versi 16 GB tidak menemui kendala. Saat ini, belum diketahui cara apa yang akan ditempuh Apple untuk mewujudkan hal itu.

Selain fokus pada stabilitas sistem operasi, ada kemungkinan Apple menyelipkan fitur baru pada iOS 9 nanti. Kemungkinan tersebut muncul karena Apple selama beberapa waktu ini juga sedang mengerjakan fitur baru untuk iOS, misalnya fitur transit dan pemetaan indoor untuk peta buatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com