Xperia E4 Punya Daya Tahan Baterai Dua Hari

Kompas.com - 12/02/2015, 10:28 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Beberapa minggu sebelum ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Sony mengumumkan perangkat smartphone kelas menengahnya yang baru, Sony Xperia E4 yang baterainya diklaim bisa tahan selama dua hari.

Menurut keterangan tertulis yang dikirim oleh Sony kepada KompasTekno, Kamis (12/2/2015), kapasitas baterai yang disuung Xperia E4 adalah 2.300 mAh, dan diklaim bisa bertahan dua hari penggunaan aktif.

Menurut Sony, daya tahan baterai Xperia E4 bisa ditingkatkan berkat software khusus yang didesain untuk menjalankan mode STAMINA dan Ultra STAMINA dalam penoperasian sehari-hari.

Dari segi desain, Xperia E4 memiliki desain ujung-ujung bodi dan sisi samping yang membulat, terlihat mirip sekali dengan smartphone Apple, iPhone 6. Desain tersebut juga digunakan dalam perangkat premium Sony Xperia Z3 sebelumnya.

Dalam hal spesifikasi, Xperia E4 mengusung layar ukuran 5 inci resolusi 960 x 540 piksel, prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal 8 GB.

Belum jelas sistem operasi yang akan dijalankan Xperia E4, Sony tidak menyebutnya dalam keterangan tertulisnya. Namun menurut situs Sony Global, Xperia E4 akan menjalankan OS Android 4.4.4 KitKat.

Kamera utama 5 megapiksel disertakan Sony dengan fitur perekaman video full HD. Sementara kamera depannya mengusung sensor resolusi 2 megapiksel.

Menurut Sony, Xperia E4 akan mulai tersedia secara global pada pertengahan Februari dalam pilihan warna hitam dan putih, serta fitur dual-SIM. Sony belum menguumkan berapa harga jual smartphone mid-end terbarunya ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.