Kompas.com - 12/02/2015, 13:01 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Siluet di undangan Galaxy Unpacked dengan tambahan gambar layar lengkung

KOMPAS.com - Galaxy S6 Edge ramai diprediksi bakal memiliki tampilan fisik mirip Galaxy Note Edge, dengan layar yang melebar sehingga menutupi pinggiran perangkat sebelah kanan.

Namun, informasi yang dihimpun KompasTekno dari Bloomberg, Kamis (12/2/2015) menyebutkan bahwa layar dari ponsel terbaru Samsung akan menutupi bukan dua, melainkan tiga sisi layar (sisi depan, kanan, dan kiri).

Besar kemungkinan bahwa "ponsel terbaru" yang dimaksud tak lain adalah Galaxy S6 Edge.  

Disebutkan pula bahwa Samsung memang akan memperkenalkan dua smartphone baru dalam acara Mobile World Congress di Spanyol, Maret mendatang.

Ponsel ke dua di luar Galaxy S6 Edge adalah model "reguler" dengan layar konvensional yang menghadap ke arah depan.

Keduanya dikatakan bakal mengusung cangkang berbahan logam, layar 5,1 inci, dan dibekali prosesor paling canggih dari Samsung.

Mengenai hal ini, informasi sebelumnya yang berasal dari bocoran benchmark AnTuTu memaparkan bahwa dapur pacu Galaxy S6 Edge diperkuat chip octa-core Exynos 7420 yang diproduksi dengan teknik fabrikasi 14nm. Di dalam chip SoC itu terdapat pengolah grafis ARM Mali-T760.

Deretan spesifikasi lain mencakup layar 5,1 inci (kemungkinan dari jenis Super AMOLED) dengan resolusi 2560x1440, RAM 3 GB, kapasitas memori internal 32 GB, serta kamera 20 megapixel dan 5 megapixel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Bloomberg


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.