Kompas.com - 12/02/2015, 19:19 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Google Drive bakal bagi-bagi kapasitas memori tambahan untuk para pengguna. Hanya butuh waktu sekitar dua menit, pengguna dapat memanfaatkan 2 GB kapasitas tambahan secara gratis dari layanan penyimpanan data cloud buatan Google tersebut.

Sebagaimana dilansir KompasTekno, Kamis (12/2/2015) dari Engadget, cara mendapatkan kapasitas tambahan itu cukup mudah. Pengguna hanya perlu melakukan pengecekan keamanan (security checkup), hingga paling lambat 17 Februari ini.

Jika telah memenuhi persyaratan tersebut, tambahan kapasitas penyimpanan 2 GB pada Google Drive akan meluncur ke akun pengguna sekitar akhir bulan ini.

Berikut beberapa prosedur yang akan dilewati pengguna dalam melakukan pengecekan keamanan.

1, Pastikan informasi akun sesuai dengan informasi pada kenyataannya. Misalnya, nomor telepon dan alamat e-mail harus sesuai dengan yang sedang difungsikan.

2. Meninjau aktivitas sign-in. Ini penting untuk membuktikan bahwa proses sign-in ke akun tertentu benar-benar dilakukan oleh pengguna asli.

3. Konfirmasi aplikasi dan perangkat yang memiliki akses ke informasi akun. Tahapan ini memungkinkan pengguna untuk memonitor dan menghapus beberapa aplikasi dan perangkat yang tak lagi perlu berhubungan dengan akun Google pengguna.

Perlu diketahui, pembagian kapasitas ini hanya berlaku untuk pemilik akun personal. Jadi, untuk Google Apps for Work dan Google Apps for Education, tawaran ini tak berlaku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ENGADGET


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.