Galaxy S6 Edge, Gadget Terkencang Sedunia?

Kompas.com - 12/02/2015, 20:49 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Samsung Galaxy Note Edge

KOMPAS.com - Bocoran benchmark Galaxy S6 Edge menampilkan skor yang mencengangkan. Dengan nilai akhir sebesar 60.978, perangkat yang dalam benchmark disebut dengan kode SM-G925W8 tersebut memecahkan rekor aplikasi benchmark AnTuTu.

Kalau bocoran benchmark tersebut memang benar, boleh jadi S6 Edge bakal menjadi gadget mobile terkencang di dunia yang bahkan lebih kencang dibandingkan tablet iPad Air 2 besutan Apple.

Kinerja tinggi S6 Edge, menurut laporan Phone Arena yang disarikan oleh Kompas Tekno, Kamis (12/2/2015), adalah buah dari komponen hardware baru yang turut diungkap oleh bocoran benchmark.

mydrivers.com
Bocoran hasil benchmark AnTuTu dari Galaxy S6 Edge

Andalan baru Samsung yang kabarnya bakal meluncur pada 1 Maret mendatang ini dibekali prosesor octa-core Exynos 7420 yang diproduksi dengan teknik fabrikasi 14nm. Di dalam chip SoC itu terdapat pengolah grafis ARM Mali-T760.

Deretan spesifikasi lain mencakup layar 5,1 inci (kemungkinan dari jenis Super AMOLED) dengan resolusi 2560x1440, RAM 3 GB, kapasitas memori internal 32 GB, serta kamera 20 megapixel dan 5 megapixel.

Bentuk fisik S6 Edge diperkirakan bakal menyerupai Galaxy Note Edge, dengan salah satu sisi layar melebar sehingga menutupi pinggiran perangkat. Bagian ini bisa digunakan untuk berbagai macam hal, seperti misalnya menampilkan notifikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.