Kompas.com - 13/02/2015, 08:31 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Rumor yang berkaitan dengan Samsung Galaxy S6 masih terus bergulir. Kabar teranyar menyebutkan, perangkat buatan pabrikan Korea Selatan ini akan mirip dengan iPhone 6 buatan Apple.

Setidaknya, kemiripan itu terlihat pada bentuk fisik kedua perangkat. Dilansir KompasTekno dari PhoneArena, Jumat (13/2/2015), bagian bawah Galaxy S6 akan mirip dengan iPhone 6. Keduanya menempatkan speaker bentuk bulat-bulat kecil di tepi kanan bawah perangkat.

Selain itu, model dan ukuran layar juga dirumorkan hampir serupa. Sebelumnya, Galaxy S6 diisukan akan memiliki layar sebesar 5,1 inci, sama dengan generasi pendahulunya Galaxy S5.

Namun kabar terbaru yang dikonfirmasi dari seorang pejabat Samsung menyebutkan, Galaxy S6 akan mengusung layar yang lebih kecil. Disinyalir, perangkat terbaru generasi S ini mengusung layar 4,9 inci, berbeda sedikit dengan layar iPhone 6 yang berukuran 4,7 inci.

PhoneArena Perbandingan Galaxy S6 (atas) dengan iPhone 6 (bawah)
Untuk tubuh perangkat, Galaxy S6 akan dibalut logam, sama halnya dengan Galaxy Alpha, Galaxy A3, A5, serta Galaxy Note 4 yang baru-baru ini dirilis.

Ukurannya berpatok pada lebar 70,8 mm dengan panjang 143,3 mm. Ketebalannya disinyalir 6,9 mm. Perangkat ini mengandalkan layar resolusi QHD 2560 x 1440 piksel, seperti yang saat ini dilakukan LG dengan smartphone G3-nya.

Terkait kesamaan dengan S5, spesifikasi Galaxy S6 ini diisukan akan meneruskan apa yang sudah ada dalam S5, namun dengan sedikit peningkatan.

Di perangkat S5, Samsung telah memperkenalkan berbagai teknologi seperti pemindai sidik jari, sensor pengukur detak jantung, dan fitur ketahanan terhadap air. Fitur-fitur itu akan tetap dijumpai di seri Galaxy S6.

Prosesor yang akan diusung Galaxy S6 disinyalir adalah prosesor teranyar Samsung, Exynos 7 dengan CPU octa-core, teridiri atas empat proseosor Cortex A-57 dan empat prosesor Cortex A-53.

Hingga kini, desas-desus terkait produk yang disebut-sebut akan menjadi unggulan Samsung ini masih tetap menjadi desas-desus. Pembuktiannya baru bisa dilihat pada perilisan S6, awal Maret mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.