Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liquid Z205, Android Rp 700.000-an Acer

Kompas.com - 13/02/2015, 09:08 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Walau tidak mengikuti program Android One yang digalang Google, podusen smartphone Acer turut bersaing di pasar Android murah. Perusahaan smartphone Taiwan tersebut baru saja meluncurkan varian Liquid Z205 dengan harga di bawah Rp 1 juta.

Acer Liquid Z205 dilengkapi dengan RAM yang tergolong tinggi di kelasnya, yaitu 1 GB. Menurut klaim Acer, dukungan RAM 1 GB tersebut bisa untuk menjalankan game kualitas HD atau membuat rekaman foto dan video berkualitas tinggi tanpa lag atau force close.

“Ini saatnya bagi mereka yang ingin beralih dari feature phone ke smartphone," ujar Franki Djingga, GM Consumer Smarthandheld Acer Indonesia dalam keterangan tertulisnya yang dikutip KompasTekno, Jumat (13/2/2015).

Dari segi spesifikasi, Acer Z205 mengusung layar ukuran 4 inci resolusi 480 x 800 piksel. CPU yang diusung adalah Mediatek MT6572 dual-core 1,0 GHz dan dukungan GPU Mali 400. Smartphone ini menjalankan sistem operasi 4.4.2 KitKat.

Smartphone dual-SIM GSM-SMS ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel, tanpa ada dukungan kamera depan. Kapositas penyimpanna internal yang disediakan sebesar 4 GB yang bisa ditambah dengan kartu microSD hingga 32 GB. Sementara kapasitas baterainya adala 1.300 mAh.

Beberapa fitur software buatan Acer juga disertakan, seperti AcerRAPID untuk kemudahan pengoperasian dan AcerSnapNote yang membantu dalam bekerja.

Acer Liquid Z205 tersedia di Acer Store seluruh Indonesia, toko retail, dan online store terkemuka dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 749.000.

Liquid Z205 tersedia di pasar dalam dua pilihan warna yakni Essential White dan Titanium Black.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com