Video "Meteor Meledak" Beredar di YouTube

Kompas.com - 13/02/2015, 10:33 WIB
Huffington Post
Hujan meteor Geminid
KOMPAS.com - Sebuah benda angkasa, yang diduga kuat sebagai meteor, terekam kamera dashboard mobil saat melintas di atmosfer bumi. Meteor tersebut terlihat meledak di udara sebelum akhirnya menghilang dari pandangan.

Video meteor tersebut direkam oleh pengguna YouTube asal Selandia Baru yang memiliki nama Josh Sherborne pada Rabu, 11 Februari 2015.

Ia mengaku sedang dalam perjalanan pulang setelah berolahraga di pusat kebugaran saat melihat ada cahaya sangat terang di angkasa wilayah Tauranga, Selandia Baru.

Saat memutar ulang rekaman dari kamera yang ada di mobilnya, betapa kagetnya Sherborne saat mengetahui bahwa cahaya tersebut berasal dari meteor yang meledak.

Dalam video berdurasi 8 detik ini, penampakan meteor tersebut dapat terlihat di detik ke-6. Meteor terlihat bersinar terang, sebelum akhirnya menghilang dari pandangan.

Seperti KompasTekno kutip dari BGR, Kamis (12/2/2015), media The New Zealand Herald menuliskan bahwa ada cukup banyak orang yang melihat meteor tersebut. Kejadian ini sendiri dikatakan terjadi pada hari Sherborne mengunggah kamera sekitar pukul 10.00 malam waktu setempat.

Ledakannya sendiri tampaknya tidak terlalu kencang, meski menimbulkan suara yang sangat besar.

"Cahaya yang sangat terang di seluruh negeri, dengan banyak orang mengatakan bahwa mereka mendengar ledakan suara kencang yang membuat orang-orang dan hewan ketakukan," kata Philip Duncan, Chief Analyst dari WeatherWatch.co.nz.

Video meteor yang terekam kamera tersebut bisa dilihat langsung melalui tautan berikut ini.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


PenulisDeliusno
EditorReza Wahyudi
SumberBGR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X