Sambut IoT, BlackBerry Rekrut Kepala Keamanan Baru

Kompas.com - 13/02/2015, 12:35 WIB
Kantor Pusat BlackBerry di Kanada todayonline.comKantor Pusat BlackBerry di Kanada
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Kantor Pusat BlackBerry di Kanada

KOMPAS.com - Internet of Things (IoT) di mana segala macam perangkat terhubung dengan cloud dan jejaring komputer menghadirkan tantangan baru dalam hal keamanan informasi.

Sebab itu, BlackBerry pada minggu ini mengumumkan telah menunjuk pakar keamanan David Kleidermacher sebagai Chief Security Officer (CSO) dalam menyongsong era IoT.

Kleidermacher adalah sosok lama di dunia keamanan dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, termasuk dalam mengembangkan keamanan mobile dan IoT.

Sebelum bergabung dengan BlackBerry, dia bekerja di Green Hills Software sebagai Chief Technology Officer.

"Secara khusus, pengalaman David dalam mengamankan Internet of Things dan embedded system akan sangat berharga untuk mendukung implementasi dari strategi kami dan pengembangan manajemen perangkat mobile yang kami miliki," ujar CEO John Chen dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, Rabu (11/2/2015).

Kepakaran Kleidermacher diharapkan bakal membantu Blackberry, pabrikan smartphone yang sangat mengandalkan keamanan data penggunanya, dalam mendorong pengembangan platform IoT milik perusahaan tersebut.

BlackBerry David Kleidermacher

"Kalau Anda pikir kita punya masalah keamanan dengan satu miliar smartphone, bayangkan apa yang akan terjadi saat kita memiliki satu triliun perangkat otomatis," kata Kleidermacher dalam blog BlackBerry, mengilustrasikan tantangan sekuriti yang dihadapi di era IoT.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai CSO, Kleidermacher memimpin organisasi Global Product Security yang bertanggung jawab soal riset sekuriti dan pengembangan produk.Ia juga akan mengepalai program approval dan sertifikasi produk BlackBerry.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X