Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut IoT, BlackBerry Rekrut Kepala Keamanan Baru

Kompas.com - 13/02/2015, 12:35 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Kantor Pusat BlackBerry di Kanada

KOMPAS.com - Internet of Things (IoT) di mana segala macam perangkat terhubung dengan cloud dan jejaring komputer menghadirkan tantangan baru dalam hal keamanan informasi.

Sebab itu, BlackBerry pada minggu ini mengumumkan telah menunjuk pakar keamanan David Kleidermacher sebagai Chief Security Officer (CSO) dalam menyongsong era IoT.

Kleidermacher adalah sosok lama di dunia keamanan dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, termasuk dalam mengembangkan keamanan mobile dan IoT.

Sebelum bergabung dengan BlackBerry, dia bekerja di Green Hills Software sebagai Chief Technology Officer.

"Secara khusus, pengalaman David dalam mengamankan Internet of Things dan embedded system akan sangat berharga untuk mendukung implementasi dari strategi kami dan pengembangan manajemen perangkat mobile yang kami miliki," ujar CEO John Chen dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, Rabu (11/2/2015).

Kepakaran Kleidermacher diharapkan bakal membantu Blackberry, pabrikan smartphone yang sangat mengandalkan keamanan data penggunanya, dalam mendorong pengembangan platform IoT milik perusahaan tersebut.

BlackBerry David Kleidermacher

"Kalau Anda pikir kita punya masalah keamanan dengan satu miliar smartphone, bayangkan apa yang akan terjadi saat kita memiliki satu triliun perangkat otomatis," kata Kleidermacher dalam blog BlackBerry, mengilustrasikan tantangan sekuriti yang dihadapi di era IoT.

Sebagai CSO, Kleidermacher memimpin organisasi Global Product Security yang bertanggung jawab soal riset sekuriti dan pengembangan produk.Ia juga akan mengepalai program approval dan sertifikasi produk BlackBerry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com