Samsung Pamer TV 4K, Mesin Cuci, dan Dian Sastro

Kompas.com - 13/02/2015, 14:14 WIB
CE Bussiness Direktur Samsung Indonesia, Ryan Tirta Yudhistira, di sela-sela acara Samsung Forum, Bangkok, Thailand, Kamis (12/2/2015). Kompas.com / Ary WibowoCE Bussiness Direktur Samsung Indonesia, Ryan Tirta Yudhistira, di sela-sela acara Samsung Forum, Bangkok, Thailand, Kamis (12/2/2015).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorReza Wahyudi
BANGKOK, KOMPAS.com - Samsung menggelar acara utama pameran tahunan bertajuk Samsung Forum di Bangkok, Thailand, Kamis (12/2/2015). Dalam acara tersebut dipamerkan berbagai perangkat elektronik yang akan dirilis ke pasar sepanjang 2015.

Salah satu perangkat yang mendapat perhatian besar pada penyelenggaraan kali ini adalah perangkat TV yang mendukung resolusi S-UHD yang diklaim lebih baik dari UHD atau biasa dikenal dengan nama 4K yang sudah beredar di pasaran.

YS Jeon, President and CEO Samsung Electronics Southeast and Oceania, mengungkapkan, pihaknya bakal terus berinovasi mengeluarkan produk-produk seusai keinginan pasar, salah satunya Smart TV. Apalagi, Samsung saat ini mengklaim menempati urutan nomor satu di dunia sebagai produsen TV terbaik.

"Pada tahun ini Samsung membawa pengalaman menonton ke tingkat yang paling tinggi lewat S-UHD TV, dengan kontras dan tingkat kecerahan luar biasa dan warna spektakuler," ujar Jeon saat memberikan kata sambutan dalam salah satu sesi Samsung Forum yang diikuti jurnalis Kompas.com.

Dalam pameran kali ini, Samsung memamerkan SUHD TV seri JS9500, JS9000, dan JS8500, dalam ukuran ukuran 55 inci hingga 88 inci.

Dari divisi home appliance, sebuah mesin cuci terbaru bernama WA6700 juga turut dipajang. Produk ini memiliki berbagai fungsi yang menarik, salah satunya teknologi "dual wash" yang dilengkapi tempat mencuci khusus di bagian atas.

Sebagai contoh, dengan mesin cuci itu, pengguna tidak perlu mencuci manual lebih dulu secara terpisah untuk bagian-bagian yang sulit dibersihkan. Di bagian atas terdapat tempat menyuci khusus sehingga baju dapat langsung dicuci sebelum masuk ke dalam drum mesin cuci.

Samsung Indonesia secara khusus mengundang brand ambassador mereka, Dian Sastro. Pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta ini ikut menemani dan memberikan penjelasan produk-produk terbaru Samsung kepada rombongan jurnalis dari Indonesia.

Kompas.com / Ary Wibowo
Brand Ambassador Samsung, Dian Sastro, saat memamerkan mesin cuci terbaru Samsung, seri WA6700.
Dari segmen smartphone dan tablet, Samsung memamerkan produk-produk anyarnya bakal bakal segera masuk ke pasaran pada tahun ini. Khusus Indonesia, akan segera dirilis beberapa produk seperti varian Galaxy A, E, dan J, serta phablet Galaxy Note Edge.

Sementara itu, untuk segmen kamera mirrorless, Samsung memajang beberapa produk anyarnya seprti NX1 dan NX500. NX1 dipastikan bakal diliris di Indonesia pada Maret mendatang, sementara NX500 baru dirilis untuk global.

Samsung juga memamerkan dua tipe printer baru mereka yakni, SL-M5370LX dan SL-M4370LX. Kedua printer tersebut merupakan printer pertama Samsung yang menggunakan teknologi android.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.