Kompas.com - 13/02/2015, 14:50 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Evgenia Sviridenko, 24, perempuan asal Rusia yang tewas karena iPhone miliknya tercebur ke bak mandi

KOMPAS.com — Membawa gadget atau perangkat elektronik lain sambil mandi memang bukan ide bagus. Salah-salah, penggunanya bisa mengalami kejadian tragis seperti yang menimpa gadis muda asal Rusia bernama Evgenia Sviridenko ini.

Perempuan 24 tahun berparas cantik itu ditemukan tewas di bak mandi setelah iPhone yang dibawanya sambil berendam terjatuh ke dalam bak.

"Saya tak melihatnya beberapa lama. Setelah tak menyahut ketika dipanggil, saya membuka pintu dan melihatnya sudah mengambang di air. Kulitnya terlihat pucat," ujar seorang perempuan teman Sviridenko, Yaroslav Dubinia, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Mirror, Jumat (13/2/2015).

Sviridenko dan Dubinia tinggal bersama dalam sebuah apartemen di kota Moskwa. Ketika menemukan Sviridenko yang sudah tewas, Dubinia melihat iPhone milik temannya itu berada di dasar bak mandi dan terhubung ke kabel charger.

"Tubuhnya masih berguncang-guncang karena aliran listrik," tambah Dubinia.

Beberapa saat sebelum meninggal, Dubinia mengatakan bahwa Sviridenko sedang membuka akun miliknya di VKontakte, jejaring sosial populer di Rusia yang mirip Facebook.

Saat sedang asyik ber-socmed itulah, entah bagaimana ceritanya, iPhone milik Sviridenko, yang kebetulan juga sedang tersambung ke charger, jatuh ke dalam bak mandi dan menyetrum pemiliknya hingga tewas.

Polisi masih menyelidiki kenapa charger tidak otomatis memutus arus listrik saat mengalami korslet akibat kontak dengan air. Belum diungkapkan pula apakah sang korban memakai aksesori asli dari Apple atau tidak.

Sebelumnya, hanya berselang beberapa hari dari kejadian ini, seorang gadis 16 tahun di Rusia juga tewas setelah mandi sambil memakai iPhone yang sedang di-charge.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mirror



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.