Gaya Centil Obama Saat "Selfie" Pakai Tongsis

Kompas.com - 13/02/2015, 16:16 WIB
Cuplikan selfie Obama menggunakan tongsis dalam video Business InsiderCuplikan selfie Obama menggunakan tongsis dalam video "Things Everybody Does But Doesn't Talk About"
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Presiden Amerika Serikat Barack Obama tak canggung ber-selfie dalam berbagai pose "centil" menggunakan tongsis (tongkat narsis).

Tongkat untuk selfie dengan jarak 1-2 meter ini tampak membuat Obama kegirangan. Ia menunjukkan berbagai mimik wajah yang sebelumnya tak pernah ditampilkan di media massa, mulai dari memainkan alis hingga membengkokkan mulut layaknya remaja masa kini.

Semua tingkah "tak biasa" Obama ini dapat dilihat dalam video berdurasi dua menit yang bertajuk "Things Everybody Does But Doesn't Talk About", atau "Hal-hal yang Orang Lakukan tetapi Tak Dibahas".

Menurut pengamatan KompasTekno, Jumat (13/2/2015), dari akun Facebook Buzzfeed Video yang merilis video tersebut, video ini dibuat dalam rangka mengampanyekan Obamacare, program sosial yang Obama buat selama menjabat sebagai Presiden AS.

Hingga berita ini dibuat, sudah lebih dari 18 juta orang yang melihat aksi menggemaskan Obama di video tersebut, dengan 535.000 orang yang menyukai video itu dan 34.000 orang meninggalkan komentar. Selain itu, 316.000 orang membagi video itu ke akun Facebook masing-masing.

Seperti diketahui, tongsis adalah alat bantu untuk selfie jarak jauh yang mulai populer tahun lalu, menyusul tren selfie yang mengglobal. Istilah tongsis sendiri pertama kali diciptakan oleh orang Indonesia bernama Anindito Respati.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Business Insider
Cuplikan selfie Obama menggunakan tongsis dalam video
Business Insider
Cuplikan selfie Obama menggunakan tongsis dalam video



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X