Kompas.com - 14/02/2015, 11:20 WIB
Purwarupa EngadgetPurwarupa
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Google memang tidak dijadwalkan untuk mengadakan acara pada ajang Mobile World Congress 2015 mendatang di Barcelona, Spanyol. Akan tetapi, perusahaan yang awalnya dikenal sebagai penyedia layanan search engine ini dikatakan akan memamerkan produknya yang sudah ditunggu sejak lama, Project Ara.

Seperti dikutip KompasTekno dari Ubergizmo, Sabtu (14/2/2015), meski tidak mengumumkan produk smartphone apa pun di ajang yang berlangsung pada 2 - 5 Maret tersebut, Google akan mengirimkan sebuah tim untuk berbagi berbagai informasi perihal smartphone "rakitan" Project Ara.

Tidak hanya itu, tim ini pun akan memamerkan produk jadi dari Project Ara dan juga modul-modulnya. Berdasarkan rumor yang berkembang, secara total ada 50 modul yang akan diperlihatkan oleh Google dalam ajang pameran perangkat mobile terbesar di dunia ini.

Project Ara sendiri merupakan proyek smartphone modular yang pertama dikembangkan oleh Motorola pada 2012 lalu, kemudian dilanjutkan oleh Google.

Proyek ini cukup unik, pengguna bisa menciptakan sendiri perangkat ponsel mereka sesuai keinginan. Proyek tersebut bertujuan agar pengguna bisa membikin ponsel pintar yang aneka komponennya; seperti kamera, layar, dan baterai; bisa diganti-ganti, dipasang, atau dicopot sesuai kebutuhan.

Ketika ponsel Project Ara sudah meluncur nanti, Google berencana menawarkan antara 20 hingga 30 modul Ara yang terbagi ke dalam 10 jenis kategori.

Project Ara dijadwalkan untuk dilepas ke pasar pada paruh kedua 2015. Akan tetapi, belum semua negara akan kebagian produk tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Negara pertama yang akan menerimanya adalah Puerto Rico. Negara di Kepulauan Karibia ini akan menjadi lokasi program percontohan Project Ara pertama di seluruh dunia.

Belum diketahui kapan tepatnya Project Ara dilepas secara komersil ke seluruh dunia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.