Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selfie Cantik dengan Fitur Selfie Xiaomi

Kompas.com - 14/02/2015, 13:03 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Tren selfie tampaknya dipertimbangkan Xiaomi dalam mengusung fitur produknya. Pasalnya, sistem operasi Xiaomi, MIUI, menawarkan sebuah fitur yang disinyalir akan meningkatkan kualitas selfie.

Dinamakan "face-beautification", fitur pada MIUI ini diklaim mampu mempercantik atau memperganteng seseorang, sesuai dengan umurnya. Dengan ini, pengguna Xiaomi punya lebih banyak alasan untuk sering-sering membidik gambar diri sendiri.

Wakil Presiden Xiaomi bidang produk, Hugo Barra menjelaskan, Natal tahun lalu ia memberikan ponsel Xiaomi untuk saudara perempuannya. Tak dinyana, fitur "face-beautification" menjadi fitur yang paling disukai saudaranya itu.

Fitur pendukung selfie ini, kata Barra, ditujukan bagi mereka yang muda dan berjiwa muda, serta memimpikan ponsel murah yang bisa mengakomodir tuntutan atas hasil selfie yang bagus.

Perlu diketahui, fitur pada ponsel-ponsel ciptaan Xiaomi, kebanyakan berasal dari usulan anggota Mi Forum di Tiongkok.

Sebelumnya, seorang fanboy pernah mengemukakan bahwa ia takut pulang ke rumahnya pada malam hari karena kurang pencahayaan di area tinggalnya. Menanggapi ini, Xiaomi kemudian meluncurkan fitur pencahayaan yang dapat diakses dari layar penguncian ponsel MIUI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com