Selfie Cantik dengan Fitur Selfie Xiaomi

Kompas.com - 14/02/2015, 13:03 WIB
Pengguna ponsel Xiaomi ber-selfie Business InsiderPengguna ponsel Xiaomi ber-selfie
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Tren selfie tampaknya dipertimbangkan Xiaomi dalam mengusung fitur produknya. Pasalnya, sistem operasi Xiaomi, MIUI, menawarkan sebuah fitur yang disinyalir akan meningkatkan kualitas selfie.

Dinamakan "face-beautification", fitur pada MIUI ini diklaim mampu mempercantik atau memperganteng seseorang, sesuai dengan umurnya. Dengan ini, pengguna Xiaomi punya lebih banyak alasan untuk sering-sering membidik gambar diri sendiri.

Wakil Presiden Xiaomi bidang produk, Hugo Barra menjelaskan, Natal tahun lalu ia memberikan ponsel Xiaomi untuk saudara perempuannya. Tak dinyana, fitur "face-beautification" menjadi fitur yang paling disukai saudaranya itu.

Fitur pendukung selfie ini, kata Barra, ditujukan bagi mereka yang muda dan berjiwa muda, serta memimpikan ponsel murah yang bisa mengakomodir tuntutan atas hasil selfie yang bagus.

Perlu diketahui, fitur pada ponsel-ponsel ciptaan Xiaomi, kebanyakan berasal dari usulan anggota Mi Forum di Tiongkok.

Sebelumnya, seorang fanboy pernah mengemukakan bahwa ia takut pulang ke rumahnya pada malam hari karena kurang pencahayaan di area tinggalnya. Menanggapi ini, Xiaomi kemudian meluncurkan fitur pencahayaan yang dapat diakses dari layar penguncian ponsel MIUI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.