Microsoft Jual Lumia 520 di Bawah Rp 500.000

Kompas.com - 16/02/2015, 16:31 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft memberikan harga khusus untuk perangkat terpopulernya, Lumia 520. Memiliki banderol asli 99 dollar AS (Rp 1,3 juta), harga perangkat ini didiskon sebanyak 70 persen hingga menjadi 29 dollar AS atau sekitar Rp 400.000 saja.

Sayangnya, harga perangkat tersebut tidak berlaku di seluruh dunia. Peminat hanya bisa mendapatkan Lumia berbasis Windows Phone 8.1 ini melalui situs eBay saja.

Tidak diketahui berapa unit Lumia 520 edisi harga spesial yang dijual oleh Microsoft kali ini. Namun, seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Senin (16/2/2015), hingga saat ini lebih dari 8.000 unit perangkat yang sudah terjual.

Calon pembeli yang berdomisili di Indonesia pun dijamin kecewa. Pasalnya, meski masih bisa membeli Lumia 520 dalam harga khusus ini, pihak eBay hanya bisa melayani pengiriman barang di wilayah Amerika Serikat saja.

"Produk ini tidak dikirimkan ke Indonesia," tulis eBay dalam laman penjualan Lumia 520 tersebut.

Seri 520 merupakan Lumia terpopuler yang dijual oleh Microsoft. Pada Juli 2014 lalu, Microsoft mengungkapkan bahwa terdapat 12 juta Lumia 520 yang aktif di seluruh dunia. Saat ini, jumlah tersebut dijamin lebih banyak lagi.

Lumia 520 sendiri hadir dengan layar 4 inci yang mendukung resolusi 480 x 800 piksel. Ia dipersenjatai prosesor Snapdragon S4 1 GHz dual-core, RAM 512 MB, dengan media penyimpanan internal 8 GB.

Masih belum diketahui apakah Lumia 520 akan mendapatkan pembaruan sistem operasi ke Windows 10 atau tidak. Akan tetapi, pihak Microsoft dikatakan sedang mencari cara untuk menghadirkan pembaruan tersebut ke perangkat low-end, seperti Lumia 520, sekalipun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.