Kompas.com - 17/02/2015, 10:29 WIB
Jam tangan pintar Sony Smartwatch 3 dalam balutan bahan stainless steel SonyJam tangan pintar Sony Smartwatch 3 dalam balutan bahan stainless steel
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sony telah memperkenalkan lini jam tangan pintar terbarunya, Smartwatch 3 di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015 awal tahun ini di Las Vegas, AS. Kini perangkat tersebut dikabarkan siap dijual oleh Sony.

Tak seperti seri SmartWatch 3 sebelumnya, Smartwatch 3 terbaru Sony memiliki tali jam yang terbuat dari bahan besi tahan karat (stainless steel).

Menurut Techno Buffalo, Jumat (13/2/2015), Sony telah merilis jam tangan pintar barunya itu di pasar global mulai awal minggu lalu. Namun Sony tidak merinci secara detail, kapan tanggal peluncurannya dan dimana saja konsumen bisa mendapatkannya.

Banderol harga yang akan ditawarkan Sony juga belum jelas. Namun harga retail SmartWatch 3 versi sebelumnya masih dibanderol sekitar 250 dollar AS (sekitar Rp 3 juta).

Diperkirakan, harga retail Sony SmartWatch 3 dengan tali berbahan stainless steel berkisar 300 dollar AS (sekitar Rp 4 juta), seperti harga-harga jam tangan pintar lain yang berbahan logam.

Sony juga mengatakan akan memasarkan SmartWatch 3 versi modular, yang dijual dengan "holder kit" yang bisa digunakan untuk memasang tali jam tangan lain yang berukuran sama, 24 mm.

Model tersebut juga akan dilengkapi dengan tali jam kulit dengan warna hitam dan coklat. Tali jam tangan berbahan kulit dan logam juga menurut Sony bisa dibeli secara terpisah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

SmartWatch 3 adalah jam tangan pintar generasi kelima besutan Sony, sekaligus model pertama dari pabrikan Jepang itu yang dibekali dengan sistem operasi Android Wear.

Sama dengan varian berbahan plastik dan karet yang lebih dulu memasuki pasaran, perangkat bernama lengkap SmartWatch 3 SWR50 ini mengusung layar sentuh berbentuk persegi dengan diagonal 1,6 inci (resolusi 320x320).

Di dalamnya tertanam prosesor quad-core ARM A7 berkecepatan 1,2 GHz, dipadu dengan RAM sebesar 512 MB dan media penyimpanan 4 GB. Ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP68 pun tetap dipertahankan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.