Baris Kode Ungkap "Nama Resmi" Android Baru HTC

Kompas.com - 17/02/2015, 12:43 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Bocoran foto HTC One M9 lansiran Phandroid

KOMPAS.com - Kian dekat dengan 1 Maret, makin banyak pula bocoran informasi soal ponsel andalan baru HTC yang bakal diperkenalkan pada tanggal tersebut.

Informasi yang dirangkum Kompas Tekno dari Phone Arena, Senin (16/2/2015) menyebutkan bahwa nama resmi dari perangkat itu terkuak dari baris kode yang terdapat di situs HTC.

Di sana tercantum nama "HTC One M9", bukan "HTC One (M9)" yang selama ini banyak disebut. Penghilangan tanda kurung tersebut disertai dengan slogan berbunyi "One Life".

Ponsel andalan HTC terdahulu, HTC One (M8), diimbuhi akhiran "(M8)" untuk membedakan dari smartphone sebelummya, HTC One.

PhoneArena
Baris kode di situs HTC yang memuat nama HTC One M9 dan slogan One Life

HTC One M9 sendiri kabarnya bakal memiliki layar 5 inci dengan resolusi full-HD (1920x1080) atau quad-HD (2560x1440).

Jeroan dalamnya disinyalir mencakup prosesor quad-core 64-bit Snapdragon 810 2 GHz, RAM 3 GB, kapasitas memori internal 32 GB atau 64 GB, serta kamera 20 megapixel dan 4 megapixel.

Baterai 2840 mAh dan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop yang dilapis antarmuka Sense 7 ala HTC melengkapi deretan spesifikasi One M9.

HTC diprediksi bakal memperkenalkan One M9 secara resmi dalam waktu beberapa minggu ke depan, pada awal Maret, di ajang Mobile World Congress 2015, Barcelona, Spanyol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.