Anak Bandung Ditunjuk Jadi Bos Path Indonesia

Kompas.com - 17/02/2015, 15:19 WIB
illiam Tunggaldjaja, Country Manager Path Indonesia. Oik Yusuf/KOMPAS.comilliam Tunggaldjaja, Country Manager Path Indonesia.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Jejaring sosial Path mengumumkan secara resmi pemegang jabatan Country Manager perusahaan jejaring sosial itu untuk wilayah Indonesia. Dia adalah William Tunggaldjaja, pria 29 tahun kelahiran Bandung yang mulai mengisi posisi tersebut pada Februari 2015.

"Saya bergabung dengan Path karena sejalan dengan visi saya membahagiakan banyak orang. Saya akan mendekatkan Path dengan eksekusi lokalnya di pasar Indonesia," kata William dalam acara perkenalan di Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Sebagai Country Manager, William bertanggung jawab atas kegiatan operasional Path di Indonesia, termasuk penyesuaian model bisnis dengan pasaran Tanah Air.

"Salah satu contohnya, kami beberapa waktu lalu baru menggandeng Doku untuk mempermudah konsumen Indonesia dalam melakukan pembelian stiker, filter, dan lainnya di Path. Ini termasuk unik karena hanya ada di Indonesia, pasar luar negeri biasanya hanya memakai kartu kredit," ujar William.

Sebelum mulai bekerja di Path, William sebelumnya pernah menjabat sebagai Country Manager Zomato Indonesia dan Vice President Lazada Indonesia.

Pria lulusan jurusan Mechanical Engineering University of California, Berkeley, AS, ini mengawali karier di kantor pusat Microsoft di Seattle, AS, dan mengaku sudah tertarik dengan dunia teknologi sedari kecil.

William mengatakan bahwa Path sejauh ini sudah memiliki 30 juta pengguna di seluruh dunia dengan jumlah pengguna aktif harian sebesar 5 juta orang, tetapi dia tak menjelaskan berapa persisnya yang berasal dari Indonesia. "Yang jelas, Indonesia termasuk pasar pengguna paling besar," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.