Apple Watch Tanggalkan Fitur Kesehatan?

Kompas.com - 17/02/2015, 16:55 WIB
Berbagai macam versi Apple Watch yang dirsediakan Apple AppleBerbagai macam versi Apple Watch yang dirsediakan Apple
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Apple membuat peranti jam tangan pintarnya (smartwatch) fokus terhadap fitur-fitur kesehatan. Namun, di tengah jalan, fitur tersebut terpaksa harus ditanggalkan Apple karena tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Dilaporkan oleh The Wall Street Journal, Selasa (17/2/2015), jam tangan Apple yang semula dipasangi sensor yang bisa memonitor detak jantung, tekanan darah, dan tingkat stress seseorang tidak jadi disematkan di dalamnya.

Sensor tersebut ternyata bekerja tidak seperti harapan Apple. Tim perancang Apple menyadari bahwa banyak faktor yang memengaruhi, seperti rambut di pergelangan tangan, kulit yang kering, dan kekencangan tali jam bisa memberikan pembacaan sensor yang berbeda-beda.

Tim perancang Apple pun mengaku belum menemukan solusi untuk mengatasi pembacaan sensor yang berbeda-beda itu.

Apple Watch yang telah diperkenalkan oleh Tim Cook pada September 2014 itu memang memiliki sejarah yang panjang dalam pengembangannya.

Setelah bergelut dengan materi layar dan daya tahan baterai selama empat tahun, kini Apple baru menyadari bahwa jam tangan dengan sensor kesehatan yang memenuhi standar itu ternyata sulit untuk diwujudkan.

Karena itu, Apple Watch yang rencananya akan dirilis Apple pada April mendatang tampaknya masih jauh dari harapan Apple akan sebuah jam tangan pintar.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.