Setelah Indonesia, Android 5.1 Muncul di Filipina

Kompas.com - 17/02/2015, 19:20 WIB
Salah satu perangkat Android One yang mulai beredar di Filipina (17/2/2015) PhoneArenaSalah satu perangkat Android One yang mulai beredar di Filipina (17/2/2015)
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Salah satu perangkat Android One yang mulai beredar di Filipina (17/2/2015)

KOMPAS.com - Setelah memasuki pasaran Indonesia pada awal bulan ini perangkat Android One mulai hadir di Filipina pada Selasa, 17 Februari.

Informasi yang dihimpun Kompas Tekno dari Phone Arena, Selasa (17/2/2015) menyebutkan bahwa dua perangkat Android One dari Cherry Mobile dan MyPhone itu juga menjalankan sistem operasi terbaru Android 5.1 Lollipop seperti "saudaranya" di Indonesia.

Android 5.1 diketahui muncul perdana pada tiga perangkat Android One di Indonesia besutan Evercoss, Mito, dan Nexian.

Sistem operasi mobile terbaru dari Google ini menambahkan beberapa fitur baru dan perbaikan, seperti silent mode, manajemen RAM dan baterau yang lebih baik, serta perubahan palet warna interface Material Design.

Kedua ponsel Android One di Filipina tersebut mengusung spesifikasi low-end yang kurang lebih sebanding.

Mereka sama-sama dibekali prosesor quad-core MediaTek berkecepatan 1,3 GHz, layar 4,5 inci (854x480), dan RAM 1GB. Adapun media internal yang dipakai berkapasitas 4 GB untuk Android One besutan MyPhone dan 8 GB untuk Android One besutan Cherry Mobile.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.