Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Lawas "Doom" Kedatangan Fitur "Selfie"

Kompas.com - 18/02/2015, 11:32 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Polygon
KOMPAS.com - Tren selfie yang sebelumnya marak di media sosial saja, kini mengejawantah dalam dunia game. Doom, salah satu video game tertua yang hadir sejak 1993 turut membawa tren selfie ke ranah game.

Sebagaimana dilaporkan Polygon dan dihimpun KompasTekno, Selasa (17/2/2015), karakter penembak dalam Doom dapat diarahkan untuk ber-selfie setelah menembak musuh, bertemu sesuatu yang menarik, atau kapan pun yang pemain inginkan.

Fitur selfie ini dimungkinkan dengan kehadiran add-on terbaru untuk Classic Doom, yaitu InstaDoom mod.

Di ruang bawah tanah yang gelap dan terkesan serius, fitur untuk selfie ini agaknya dapat mencairkan ketegangan. Tampaknya, InstaDoom mod hendak membangun citra yang lebih muda dan ceria dalam bermain game Doom.

Selain bisa selfie dengan tongkat narsis (tongsis) virtual, InstaDoom memungkinkan pemain mengganti pola warna game dengan aneka filter yang tersedia di Instagram.

"Kini kau bisa main Doom dengan 37 filter Instagram! Semuanya dengan susah payah diramu kembali dalam mesin Doom," begitu tertera dalam situs Doom.

Perlu diketahui, Doom adalah salah satu pelopor game baku tembak yang menampilkan grafik 3D mendalam. Game ini diterbitkan "id software" pada Desember 1993 untuk sistem operasi DOS.

Fitur tambahan untuk ber-selfie dan menambahkan filter Instagram di game Classic Doom dapat diunduh melalui tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Polygon
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com