Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/02/2015, 11:32 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Tren selfie yang sebelumnya marak di media sosial saja, kini mengejawantah dalam dunia game. Doom, salah satu video game tertua yang hadir sejak 1993 turut membawa tren selfie ke ranah game.

Sebagaimana dilaporkan Polygon dan dihimpun KompasTekno, Selasa (17/2/2015), karakter penembak dalam Doom dapat diarahkan untuk ber-selfie setelah menembak musuh, bertemu sesuatu yang menarik, atau kapan pun yang pemain inginkan.

Fitur selfie ini dimungkinkan dengan kehadiran add-on terbaru untuk Classic Doom, yaitu InstaDoom mod.

Di ruang bawah tanah yang gelap dan terkesan serius, fitur untuk selfie ini agaknya dapat mencairkan ketegangan. Tampaknya, InstaDoom mod hendak membangun citra yang lebih muda dan ceria dalam bermain game Doom.

Selain bisa selfie dengan tongkat narsis (tongsis) virtual, InstaDoom memungkinkan pemain mengganti pola warna game dengan aneka filter yang tersedia di Instagram.

"Kini kau bisa main Doom dengan 37 filter Instagram! Semuanya dengan susah payah diramu kembali dalam mesin Doom," begitu tertera dalam situs Doom.

Perlu diketahui, Doom adalah salah satu pelopor game baku tembak yang menampilkan grafik 3D mendalam. Game ini diterbitkan "id software" pada Desember 1993 untuk sistem operasi DOS.

Fitur tambahan untuk ber-selfie dan menambahkan filter Instagram di game Classic Doom dapat diunduh melalui tautan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Polygon
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.