BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Android Oppo Siap Sambut 4G Tahap Dua

Kompas.com - 18/02/2015, 12:45 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo menyambut baik proses tata ulang pita frekuensi 4G 1.800 MHz yang sedang dilakukan pemerintah Indonesia. Sebagai produsen gadget, mereka mengaku telah siap mendukung langkah tersebut.

Chief Executive Officer Oppo Electronics Indonesia Jet Lee mengaku perusahaan yang dipimpinnya sudah memiliki puluhan ponsel versi 4G. Beberapa diantaranya telah dirilis sebagai produk unggulan.

“Sebagai produsen, kami siap mendukung kebijakan pemerintah agar 4G cepat terlaksana di Indonesia. Di Tiongkok, kami pun menjadi urutan pertama sebagai produsen handset 4G, disana kami memiliki lebih dari 25 versi ponsel 4G,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (18/2/2015).

Dia juga mengklaim, dari 30 juta unit smartphone Oppo yang terjual di seluruh dunia pada tahun lalu, sebagian besar sudah mendukung koneksi 4G. Produk-produk yang menjadi unggulan mereka antara lain Find 7, Find 7a, N3 dan R5.

Find 7 dan Find 7a versi internasional sudah dibekali kemampuan mengakses jaringan telekomunikasi berteknologi 4G LTE di frekuensi 800, 1.800, 2.100 dan 2.600 MHz.

Sementara itu, Oppo N3 dan R5 punya kemampuan akses lebih luas. Keduanya sama-sama dapat digunakan jaringan bertekologi 4G LTE pada frekuensi 700, 800, 900, 1.700, 1.800, 2.100, dan 2.600 MHz.

Di Indonesia, jaringan berteknologi 4G LTE yang sudah ada bekerja di frekuensi 900 MHz. Pemerintah saat ini sedang berusaha menata jaringan 1.800 MHz agar dapat digunakan untuk teknologi 4G LTE.

Wacananya, penataan tersebut selesai secara nasional pada Desember 2015. Sedangkan untuk waktu penerapan secara komersil, pemerintah mengembalikannya pada rencana bisnis masing-masing operator.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.