Kompas.com - 18/02/2015, 15:12 WIB
Produk buatan Hyperdon ini memiliki bentuk sangat mirip dengan Apple Watch MashableProduk buatan Hyperdon ini memiliki bentuk sangat mirip dengan Apple Watch
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Menjelang penjualan perdana Apple Watch pada April mendatang, sang empunya produk arloji pintar tersebut terlihat sibuk melakukan beberapa persiapan tahap akhir.

Salah satunya, mengundang beberapa pengembang aplikasi (developer) pihak ketiga ke kantor pusatnya di Cupertino, California, AS. Undangan ini ihwal finalisasi peranti lunak pendukung Apple Watch.

Dilansir KompasTekno, Senin (17/2/2015) dari MacRumors, bulan ini kabarnya para pengembang telah bertemu para teknisi Apple, di One Infinite Loop, untuk menggodok finalisasi Apple Watch.

"Para pengembang yang diundang adalah yang berkecimpung pada aplikasi olahraga dan piranti lunak. Apple juga telah bertemu dengan beberapa bank untuk kerjasama dalam menjalankan fungsi Apple Pay pada Apple Watch," begitu kata perwakilan Apple.

Disinyalir, para pengembang aplikasi Apple Watch sudah didesak untuk merampungkan segalanya. Pasalnya, CEO Apple Tim Cook sudah mengkonfirmasi secara resmi bahwa Apple Watch akan dirilis April mendatang.

Persiapan akhir lainnya adalah pelatihan karyawan dari tiap gerai Apple Store di beberapa negara dirumorkansedang berlangsung. Pelatihan itu diselenggarakan di beberapa kota di AS, seperti Los Angeles, Cupertino, Austin, dan Atlanta.

Hal ini dimaksudkan agar para karyawan mengerti betul seluk-beluk Apple Watch. Mengingat produk ini adalah kategori produk baru yang ditelurkan perusahaan berlogo apel tergigit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Apple Watch dikabarkan telah mendukung iOS 8.2 dengan prosesor S1 yang mengintegrasikan banyak subsistem ke dalam satu modul tunggal.

Konektivitasnya mengandalkan Wi-Fi dan GPS. Smartwatch ini akan hadir dalam tiga varian, yakni Standard, Sport, dan Edition, serta beberapa macam pilihan tali dengan desain berbeda.

Dengan spesifikasi itu, Apple Watch dibanderol dengan kisaran harga 349 dolar AS atau Rp 3,5 juta untuk cangkang berbahan aluminium, 500 dolar AS atau Rp 6,3 juta untuk bahan stainless steel dan kristal safir, hingga ribuan dolar AS untuk bahan emas.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber MacRumors
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.