Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesibukan Apple Menjelang Penjualan Apple Watch

Kompas.com - 18/02/2015, 15:12 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber MacRumors
KOMPAS.com - Menjelang penjualan perdana Apple Watch pada April mendatang, sang empunya produk arloji pintar tersebut terlihat sibuk melakukan beberapa persiapan tahap akhir.

Salah satunya, mengundang beberapa pengembang aplikasi (developer) pihak ketiga ke kantor pusatnya di Cupertino, California, AS. Undangan ini ihwal finalisasi peranti lunak pendukung Apple Watch.

Dilansir KompasTekno, Senin (17/2/2015) dari MacRumors, bulan ini kabarnya para pengembang telah bertemu para teknisi Apple, di One Infinite Loop, untuk menggodok finalisasi Apple Watch.

"Para pengembang yang diundang adalah yang berkecimpung pada aplikasi olahraga dan piranti lunak. Apple juga telah bertemu dengan beberapa bank untuk kerjasama dalam menjalankan fungsi Apple Pay pada Apple Watch," begitu kata perwakilan Apple.

Disinyalir, para pengembang aplikasi Apple Watch sudah didesak untuk merampungkan segalanya. Pasalnya, CEO Apple Tim Cook sudah mengkonfirmasi secara resmi bahwa Apple Watch akan dirilis April mendatang.

Persiapan akhir lainnya adalah pelatihan karyawan dari tiap gerai Apple Store di beberapa negara dirumorkansedang berlangsung. Pelatihan itu diselenggarakan di beberapa kota di AS, seperti Los Angeles, Cupertino, Austin, dan Atlanta.

Hal ini dimaksudkan agar para karyawan mengerti betul seluk-beluk Apple Watch. Mengingat produk ini adalah kategori produk baru yang ditelurkan perusahaan berlogo apel tergigit.

Sebelumnya, Apple Watch dikabarkan telah mendukung iOS 8.2 dengan prosesor S1 yang mengintegrasikan banyak subsistem ke dalam satu modul tunggal.

Konektivitasnya mengandalkan Wi-Fi dan GPS. Smartwatch ini akan hadir dalam tiga varian, yakni Standard, Sport, dan Edition, serta beberapa macam pilihan tali dengan desain berbeda.

Dengan spesifikasi itu, Apple Watch dibanderol dengan kisaran harga 349 dolar AS atau Rp 3,5 juta untuk cangkang berbahan aluminium, 500 dolar AS atau Rp 6,3 juta untuk bahan stainless steel dan kristal safir, hingga ribuan dolar AS untuk bahan emas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MacRumors
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com