Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telantarkan Penumpang, "Lion Air" Teratas di Trending Topic

Kompas.com - 20/02/2015, 10:15 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Lion Air menjadi trending topic nomor satu di linimasa Twitter pada Jumat (20/2/2015) pagi ini. Berdasarkan pantauan KompasTekno, kata "Lion Air" sempat berada di puncak daftar trending topic hingga pukul 08.30 WIB.

Hal tersebut terjadi menyusul delay berkepanjangan dari jadwal pesawat pada maskapai berlogo singa merah itu sejak Rabu (18/2/2015) malam, di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Banyak pengguna Twitter yang mengeluhkan buruknya pelayanan maskapai Lion Air dalam menangani keterlambatan penerbangan, seperti petugas yang tidak ada di meja check-in.

Twitter Lion Air Trending Topic di Twitter pada Jumat (20/2/2015).
"No LION AIR staff w/ info. this is very poor business practices by any standards. Face your problem never avoid it." demikian kicauan dari akun @ErieHaryanto pada pagi ini, yang disertai dengan foto meja check-in yang kosong.

Sementara itu, pemilik akun @YessiSafitri menulis "Calon penumpang Lion Air di Cengkareng tdk tdr dihotel,apa yg dikatakan& dijanjikan phk LA BOHONG," dengan menyertakan foto suasana kondisi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang disesaki calon penumpang.

Ada pula yang mempertanyakan kebijakan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dalam Twitternya, seperti yang di-posting oleh pengguna akun @AidilAKBAR, "Lama amat 2hari baru ktemu? "@aisha_mia: @harrisprince @AidilAKBAR @Cak_Elno jam 9 katanya jonan mau ketemu pihak lion air."

Selain itu, banyak pula yang membagi tautan berita-berita seputar keterlambatan penerbangan Lion Air di berbagai media.

Menurut situs Topsy, "Lion Air" telah masuk ke dalam daftar trending topic semenjak Kamis (19/2/2015) siang, dan menjadi trending topic terpopuler di Indonesia pada Jumat pagi ini.

Kata "Lion Air" telah dikicaukan sebanyak 71.000 kali semenjak kemarin. Dalam waktu satu jam, "Lion Air" dibicarakan sebanyak lebih kurang 3.000 kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com