Kompas.com - 20/02/2015, 13:14 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Layanan group chat "Rooms" pada sistem operasi Windows Phone bakal dihentikan. Padahal, baru tiga tahun lalu fitur ini diperkenalkan sebagai patron oleh Microsoft. Tepatnya, saat Windows Phone 8 dirilis tahun 2012.

Fitur ini dianggap tak terlalu laku di pasaran. Padahal, layanannya memungkinkan komunikasi kelompok yang mencakup teks, saling bagi foto, catatan, lokasi, dan kalender. Resminya, mulai bulan depan layanan ini tak lagi dapat diakses.

"Kami sedang menggodok fitur baru di sistem operasi Windows 10 yang akan membantu pengguna untuk menjalin komunikasi dengan orang-orang yang benar-benar penting bagi mereka," kata perwakilan Microsoft, sebagaimana dilaporkan The Verge dan dikutip KompasTekno, Selasa (18/2/2015).

Walau begitu, pengguna Windows Phone 8 masih bisa melihat obrolan kelompok di Rooms, tanpa membuat obrolan baru. Siapa tahu, pengguna ingin mengabadikan obrolan kelompoknya sebelum fitur ini benar-benar musnah.

Nantinya, segera setelah pengguna memperbarui sistem operasi menjadi Windows 10, fitur Rooms akan otomatis terhapus.

Walau kebijakan ini bisa membuat kesal beberapa pengguna yang sering berkutat pada Rooms, tampaknya Microsoft tak gentar. Pasalnya, perusahaan yang didirikan Bill Gates tersebut ingin menciptakan ruang obrolan yang lebih mendukung ke berbagai sistem operasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.