Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Tutup Layanan Chat "Rooms"

Kompas.com - 20/02/2015, 13:14 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Layanan group chat "Rooms" pada sistem operasi Windows Phone bakal dihentikan. Padahal, baru tiga tahun lalu fitur ini diperkenalkan sebagai patron oleh Microsoft. Tepatnya, saat Windows Phone 8 dirilis tahun 2012.

Fitur ini dianggap tak terlalu laku di pasaran. Padahal, layanannya memungkinkan komunikasi kelompok yang mencakup teks, saling bagi foto, catatan, lokasi, dan kalender. Resminya, mulai bulan depan layanan ini tak lagi dapat diakses.

"Kami sedang menggodok fitur baru di sistem operasi Windows 10 yang akan membantu pengguna untuk menjalin komunikasi dengan orang-orang yang benar-benar penting bagi mereka," kata perwakilan Microsoft, sebagaimana dilaporkan The Verge dan dikutip KompasTekno, Selasa (18/2/2015).

Walau begitu, pengguna Windows Phone 8 masih bisa melihat obrolan kelompok di Rooms, tanpa membuat obrolan baru. Siapa tahu, pengguna ingin mengabadikan obrolan kelompoknya sebelum fitur ini benar-benar musnah.

Nantinya, segera setelah pengguna memperbarui sistem operasi menjadi Windows 10, fitur Rooms akan otomatis terhapus.

Walau kebijakan ini bisa membuat kesal beberapa pengguna yang sering berkutat pada Rooms, tampaknya Microsoft tak gentar. Pasalnya, perusahaan yang didirikan Bill Gates tersebut ingin menciptakan ruang obrolan yang lebih mendukung ke berbagai sistem operasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com