Microsoft: Cortana Lebih Cocok Dijadikan Pacar

Kompas.com - 20/02/2015, 15:58 WIB
Cortana Re/codeCortana
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - "Putus hubungan itu sulit. Tapi suatu hari saya bertemu orang lain. Saya kagum dengan betapa dia perhatian kepada saya," ujar seorang lelaki dalam sebuah video iklan dari Microsoft.

Kata-kata itu bukan tentang kisah cinta si lelaki dengan wanita sungguhan, melainkan soal "hubungannya" dengan Cortana, teknologi personal assistant berbasis suara dari Microsoft yang disertakan dalam ponsel Windows Phone.

Dalam video iklan Lumia 635 itu Microsoft memang menggambarkan Cortana seolah sebagai "pacar" yang lebih pengertian dibanding Siri, teknologi personal assistant serupa dari Apple.

"Dia mengingatkan saya tentang sega sesuatu, seperti membawa dompet ketika meninggalkan rumah… Dia membuat saya menjadi orang yang lebih baik. Saya tak akan pernah kembali ke Siri," ujar si lelaki di akhir iklan.

Kebetulan, baik Cortana maupun Siri sama-sama menggunakan pengisi suara wanita untuk menanggapi masukan dari pengguna.

Bukan rahasia pula bahwa keduanya sering dipakai berbuat iseng oleh pengguna dengan menanyakan hal-hal romantis, seolah pada perempuan sungguhan.

Microsoft turut menggambarkan bahwa bukan hanya lelaki saja yang bisa "jatuh hati" pada Cortana, dalam  iklan kedua yang dibintangi oleh seorang perempuan. Video selengkapnya bisa dilihat di bawah.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber CNET
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X