Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartwatch Pebble Generasi Ketiga Meluncur 3 Hari Lagi

Kompas.com - 21/02/2015, 11:46 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber 9to5mac
KOMPAS.com - Pembuat arloji pintar terlaris Pebble memperbarui situsnya dengan teaser sebuah smartwatch baru. Pantauan KompasTekno, Sabtu (21/2/2015), mendapati sebuah hitungan mundur berdurasi tiga hari dengan ilustrasi satu unit jam tangan pintar.

Teaser tersebut mengindikasikan keberadaan sebuah jam tangan pintar baru, tetapi Pebble tidak menyebutkan detail-detail lainnya.

Seperti dikutip KompasTekno dari 9to5mac, Jumat (20/2/2015), sejumlah sumber menyebutkan perusahaan startup tersebut telah lama mengerjakan piranti lunak baru dan arloji pintar seri ketiga. Prediksinya, pengembangan baru itu akan disematkan pada smartwatch yang diluncurkan pekan depan.

Ketika nanti dirilis, smartwatch baru ini kemungkinan akan punya bentuk tubuh yang sedikit lebih lebar, layar berwarna dan mirip dengan e-paper. Meski lebih lebar, tubuh jam tangan pintar baru itu kemungkinan akan lebih tipis dari model Pebble yang telah beredar.

Selain itu, Pebble terbaru nantinya juga akan memiliki microfon yang dapat dimanfaatkan oleh para pengembang aplikasi pihak ketiga. Sistem operasinya pun menggunakan hasil pengembangan terbaru hasil kerja tim pembuat WebOS.

Pebble memulai penjualan jam tangan pintarnya melalui proyek Kickstarter. Lini produk orisinilnya dibanderol dengan harga 99 dollar AS atau Rp 1,2 juta. Produk turunannya adalah Pebble Steel dengan bahan metal dan dibanderol 199 dollar AS atau sekitar Rp 2,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com