Beli Aplikasi Android, Sudah Bisa Potong Pulsa Telkomsel

Kompas.com - 23/02/2015, 10:15 WIB
Telkomsel Android United. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comTelkomsel Android United.
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar gembira bagi pengguna Android. Operator telekomunikasi Telkomsel baru saja mengumumkan layanan carrier billing yang membuat pengguna bisa membeli aplikasi di Google Play Store menggunakan pulsa.

Pembelian aplikasi Android via potong pulsa Telkomsel ini dapat dilakukan mulai hari ini, Senin (23/2/2015). Pengguna cukup mengaktifkan layanan carrier billing, maka bisa mulai membeli aplikasi berbayar sesuai harga yang tertera.

Bila menggunakan pascabayar, maka biaya pembelian konten akan dibebankan pada tagihan bulanan. Bila menggunakan prabayar, maka pulsa akan langsung dipotong sesuai harga konten yang dibeli.

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, metode carrier billing Telkomsel dapat digunakan untuk membeli konten berupa aplikasi, games, e-books serta in-app purchase yang terdapat dalam game.

“Sesuai dengan visi perusahaan untuk menjadi penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia yang terpercaya, maka hadirnya layanan carrier billing dengan Google Play Store ini akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pelanggan setia kami untuk melakukan transaksi saat membeli konten digital,” jelas Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu dalam keterangan resmi tersebut.

Dia menambahkan, layanan carrier billing Telkomsel sudah berlaku untuk seluruh pelanggan yang menggunakan smartphone bersistem operasi Android.

Saat ini, salah satu operator terbesar Indonesia itu memiliki sekitar 20 juta pelanggan yagn menggunakan smartphone bersistem operasi Android. Selama 2014 lalu, pertumbuhan pengguna Android di jaringan telekomunikasi Telkomsel tercatat mencapai 300 persen.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X