Kompas.com - 23/02/2015, 16:46 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini, operator telekomunikasi Smartfren akan fokus merilis smartphone sebagai gadget bundling-nya. Operator yang dikenal dengan lini produk Andromax ini berhenti kerjasama memproduksi tablet.

"Tablet kita stop. Tahun ini, fokus smartphone," kata Deputy Chief Executive Officer Smartfren Telecom Djoko Tata Ibrahim usai peluncuran Andromax C2s di Jakarta, Senin (23/2/2015).

Dalam kesempatan yang sama, Head of Device Smartfren Telecom Sukoco Purwokardjono berpendapat minat pengguna terhadap tablet sudah berkurang sehingga mereka lebih memilih lini ponsel Andromax. Minat terhadap tablet turun seiring ukuran ponsel semakin membesar.

"Tablet saya lihat orang sudah tidak terlalu perlu. Kalau orang pakai handphone yang 5,5 inci ya mereka sudah tidak terlalu perlu. Kalau dulu orang pakai tablet mungkin karena layar (ponsel) cuma 2,5 inci, 2,8 inci  sampai 3 inci," papar Sukoco.

"Kita tidak akan fokus ke sana (tablet). Kurang lebih begitu, kecuali kalau ada orang yang bawa di pasar, kita kasih service (bundling kartu SIM) saja tapi kita gak akan fokus ke sana," imbuhnya.

Mengutip hasil riset pasar International Data Corporation (IDC), Sukoco mengatakan Smartfren sudah mengapalkan sekitar 3 juta unit ponsel sepanjang tahun 2014. Ponsel-ponsel tersebut diproduksi bekerja sama dengan, antara lain produsen gadget Tiongkok Hi Sense, Haier, CoolPad dan lainnya.

Mereka berharap tahun ini bisa mengapalkan lebih banyak ponsel. "2015 kita ingin sebanyak-banyaknya, di atas 3 juta lah, dari semua seri smartphone," ujarnya.

"Line up (ponsel) kita masih meneruskan tahun lalu, ada seri C, G, I, U, V sama Z. Kurang lebih itu yang kita teruskan. Minimal ada 12 model baru," tutup Sukoco.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.