Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Bagi-bagi Berita "Kompas.com" lewat WhatsApp

Kompas.com - 24/02/2015, 09:16 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Logo WhatsApp.

KOMPAS.com — Tiap berita sajian Kompas.com selalu disertai dengan fasilitas untuk membagi artikel yang bersangkutan ke orang lain, baik melalui jejaring sosial Facebook, Google+, maupun Twitter.

Opsi sharing tersebut kini bertambah luas lagi dengan hadirnya kemampuan untuk berbagi berita melalui aplikasi pesan instan WhatsApp di situs Kompas.com versi mobile bagi pembaca yang mengakses lewat ponsel.

Fasilitas itu bisa dijumpai dalam bentuk ikon WhatsApp di bagian akhir artikel yang diletakkan berdampingan dengan sharing tools lainnya.

Oik Yusuf/ Kompas.com
Fitur sharing berita lewat WhatsApp bisa ditemukan di bagian akhir artikel dalam situs Kompas.com versi mobile (gambar kiri, kotak merah). Alamat URL berikut judul berita akan diteruskan ke kontak WhatsApp yang dikehendaki

Cukup dengan memilih ikon Share WhatsApp, browser akan langsung memanggil aplikasi bersangkutan yang terpasang di ponsel. Pembaca kemudian bisa memilih kontak mana yang hendak dikirimi informasi soal berita.

Alamat URL (dalam bentuk "shortened") berikut judul lengkap berita pun akan dilayangkan ke orang yang dituju, baik kontak individual maupun grup.

Si penerima kemudian bisa langsung membuka berita dengan memilih alamat URL terkirim. Praktis bukan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com