Kompas.com - 24/02/2015, 09:16 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Logo WhatsApp.

KOMPAS.com — Tiap berita sajian Kompas.com selalu disertai dengan fasilitas untuk membagi artikel yang bersangkutan ke orang lain, baik melalui jejaring sosial Facebook, Google+, maupun Twitter.

Opsi sharing tersebut kini bertambah luas lagi dengan hadirnya kemampuan untuk berbagi berita melalui aplikasi pesan instan WhatsApp di situs Kompas.com versi mobile bagi pembaca yang mengakses lewat ponsel.

Fasilitas itu bisa dijumpai dalam bentuk ikon WhatsApp di bagian akhir artikel yang diletakkan berdampingan dengan sharing tools lainnya.

Oik Yusuf/ Kompas.com
Fitur sharing berita lewat WhatsApp bisa ditemukan di bagian akhir artikel dalam situs Kompas.com versi mobile (gambar kiri, kotak merah). Alamat URL berikut judul berita akan diteruskan ke kontak WhatsApp yang dikehendaki

Cukup dengan memilih ikon Share WhatsApp, browser akan langsung memanggil aplikasi bersangkutan yang terpasang di ponsel. Pembaca kemudian bisa memilih kontak mana yang hendak dikirimi informasi soal berita.

Alamat URL (dalam bentuk "shortened") berikut judul lengkap berita pun akan dilayangkan ke orang yang dituju, baik kontak individual maupun grup.

Si penerima kemudian bisa langsung membuka berita dengan memilih alamat URL terkirim. Praktis bukan?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.