Kompas.com - 24/02/2015, 18:14 WIB
Oppo Mirror 3 OppoOppo Mirror 3
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Mirror 3, salah satu smartphone baru dari Oppo, dikabarkan akan segera dirilis di Indonesia. Menurut rumor yang berkembang, perangkat tersebut sudah akan dipasarkan pada akhir Februari 2015 ini.

Oppo Mirror 3 sendiri diperkenalkan untuk pertama kalinya secara global pada Januari 2015 ini. Ia diposisikan oleh Oppo untuk pasar kelas menengah.

Meski berada di kelas tersebut, perusahaan asal Tiongkok tersebut melengkapinya dengan spesifikasi yang cukup baik. Produk itu memiliki layar dengan bentang 4,7 inci yang mendukung resolusi 720 piksel dan tingkat kerapatan 312 ppi.

Selain itu, Mirror 3 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 410 64-bit 1,2 GHz quad-core dari Qualcomm, RAM 1GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB.

Dari segi kamera, Mirror 3 dilengkapi kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Dengan kamera depan itu, seharusnya perangkat ini bisa menjepret foto selfie dengan baik.

Salah satu kelebihan dari perangkat ini kemampuan pengisian daya cepat. Oppo mengklaim bahwa kapasitas baterai Mirror 3 sebesar 2.000 mAh dapat diisi penuh hanya dalam waktu 90 menit, asalkan menggunakan adapter dari pihak Oppo.

Adapter tersebut dikatakan dirancang dengan arus lebih besar, 5V 2A. Tidak hanya itu, adapter ini dibenamkan chip MCU sebagai pengontrol arus tegangan yang masuk.

Hingga saat ini, masih belum ada bocoran informasi perihal harga resmi perangkat tersebut di Indonesia. Di luar negeri, Mirror 3 dibanderol sekitar 280 dollar AS atau Rp 3,6 juta.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.