Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Oppo Mirror 3 Beredar di Indonesia?

Kompas.com - 24/02/2015, 18:14 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Mirror 3, salah satu smartphone baru dari Oppo, dikabarkan akan segera dirilis di Indonesia. Menurut rumor yang berkembang, perangkat tersebut sudah akan dipasarkan pada akhir Februari 2015 ini.

Oppo Mirror 3 sendiri diperkenalkan untuk pertama kalinya secara global pada Januari 2015 ini. Ia diposisikan oleh Oppo untuk pasar kelas menengah.

Meski berada di kelas tersebut, perusahaan asal Tiongkok tersebut melengkapinya dengan spesifikasi yang cukup baik. Produk itu memiliki layar dengan bentang 4,7 inci yang mendukung resolusi 720 piksel dan tingkat kerapatan 312 ppi.

Selain itu, Mirror 3 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 410 64-bit 1,2 GHz quad-core dari Qualcomm, RAM 1GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB.

Dari segi kamera, Mirror 3 dilengkapi kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Dengan kamera depan itu, seharusnya perangkat ini bisa menjepret foto selfie dengan baik.

Salah satu kelebihan dari perangkat ini kemampuan pengisian daya cepat. Oppo mengklaim bahwa kapasitas baterai Mirror 3 sebesar 2.000 mAh dapat diisi penuh hanya dalam waktu 90 menit, asalkan menggunakan adapter dari pihak Oppo.

Adapter tersebut dikatakan dirancang dengan arus lebih besar, 5V 2A. Tidak hanya itu, adapter ini dibenamkan chip MCU sebagai pengontrol arus tegangan yang masuk.

Hingga saat ini, masih belum ada bocoran informasi perihal harga resmi perangkat tersebut di Indonesia. Di luar negeri, Mirror 3 dibanderol sekitar 280 dollar AS atau Rp 3,6 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com