Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maret, Beta Ketiga iOS 8.3 Terbuka untuk Umum

Kompas.com - 25/02/2015, 11:32 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber 9to5mac
KOMPAS.com - Apple tampaknya sedang produktif menelurkan pemutakhiran sistem operasi untuk perangkat-perangkat ciptaannya. Hari ini, Selasa (24/2/2015) Apple merilis pemutakhiran untuk versi beta 2 iOS 8.3. Perilisan ini hanya berselang dua minggu setelah Apple meluncurkan versi beta pertama iOS 8.3.

Walau versi beta tersebut kini masih terbatas hanya untuk para pengembang dan penguji, pengguna umum tak perlu khawatir.

Sebagaimana dilaporkan 9to5Mac dan dihimpun KompasTekno, sumber dalam Apple menyebut bahwa Maret nanti Apple akan merilis versi beta iOS 8.3 yang khusus untuk umum. Perilisan tersebut kabarnya seiring dengan peluncuran versi beta 3 iOS 8.3.

Fitur pada versi beta iOS 8.3 yang paling mencolok adalah Wireless CarPlay. Fitur ini memungkinkan gadget Apple terhubung dengan sistem dalam mobil tanpa menggunakan kabel USB.

Adapula pemutakhiran suara untuk Siri, tampilan Emoji baru, penambahan opsi login pada layanan-layanan Google, serta dukungan untuk Apple Pay khusus bagi pengguna di Tiongkok.

Apple tampaknya sengaja acak dalam merilis iOS yang mendukung produk iPhone, iPad, dan iPod Touch-nya. Pasalnya, saat ini, Apple pun tengah menggodok iOS 8.2 dan iOS 9.0. Belum lagi, kabarnya Apple juga akan merilis iOS 8.4 menyusul peluncuran Apple Watch pada April mendatang.

Perlu diketahui, hari ini Apple juga merilis versi beta 2 OS X 10.10.3 untuk Mac. Sistem operasi untuk Mac tersebut memiliki dua fitur unggulan, yakni Photos yang bakal menggantikan fungsi iPhoto, serta tampilan emoji baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com