Kompas.com - 25/02/2015, 11:32 WIB
iOS 8, sistem operasi mobile Apple terbaru disertakan di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. OS ini juga tersedia untuk perangkat lain yang didukungnya, dan bisa diunduh mulai 17 September 2014. AppleiOS 8, sistem operasi mobile Apple terbaru disertakan di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. OS ini juga tersedia untuk perangkat lain yang didukungnya, dan bisa diunduh mulai 17 September 2014.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple tampaknya sedang produktif menelurkan pemutakhiran sistem operasi untuk perangkat-perangkat ciptaannya. Hari ini, Selasa (24/2/2015) Apple merilis pemutakhiran untuk versi beta 2 iOS 8.3. Perilisan ini hanya berselang dua minggu setelah Apple meluncurkan versi beta pertama iOS 8.3.

Walau versi beta tersebut kini masih terbatas hanya untuk para pengembang dan penguji, pengguna umum tak perlu khawatir.

Sebagaimana dilaporkan 9to5Mac dan dihimpun KompasTekno, sumber dalam Apple menyebut bahwa Maret nanti Apple akan merilis versi beta iOS 8.3 yang khusus untuk umum. Perilisan tersebut kabarnya seiring dengan peluncuran versi beta 3 iOS 8.3.

Fitur pada versi beta iOS 8.3 yang paling mencolok adalah Wireless CarPlay. Fitur ini memungkinkan gadget Apple terhubung dengan sistem dalam mobil tanpa menggunakan kabel USB.

Adapula pemutakhiran suara untuk Siri, tampilan Emoji baru, penambahan opsi login pada layanan-layanan Google, serta dukungan untuk Apple Pay khusus bagi pengguna di Tiongkok.

Apple tampaknya sengaja acak dalam merilis iOS yang mendukung produk iPhone, iPad, dan iPod Touch-nya. Pasalnya, saat ini, Apple pun tengah menggodok iOS 8.2 dan iOS 9.0. Belum lagi, kabarnya Apple juga akan merilis iOS 8.4 menyusul peluncuran Apple Watch pada April mendatang.

Perlu diketahui, hari ini Apple juga merilis versi beta 2 OS X 10.10.3 untuk Mac. Sistem operasi untuk Mac tersebut memiliki dua fitur unggulan, yakni Photos yang bakal menggantikan fungsi iPhoto, serta tampilan emoji baru.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber 9to5mac

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.