Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Tak Sengaja Tampilkan Tablet Xperia Z4

Kompas.com - 25/02/2015, 17:02 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Penampakan tablet Sony terbaru, yaitu Xperia Z4 Tablet muncul di aplikasi Xperia Lounge untuk beberapa saat, sebelum akhirnya dihapus oleh Sony pada Selasa (24/2/2015) malam.

Dari bocoran tersebut, tablet tersebut terlihat memiliki kesamaan dengan desain yang diusung oleh perangkat Xperia Z3 Tablet Compact. Dari postingan Sony tersebut, bisa dikonfirmasi bahwa tablet tersebut berukuran 10 inci dengan layar resolusi 2K (atau 2 kali Full HD 1080p).

Dikutip KompasTekno dari Xperia Blog, Selasa (24/2/2105), Sony menulis di halaman Xperia Lounge bahwa perangkat tablet layar lebarnya itu akan mengusung prosesor terbaru yang kencang, serta performa baterai yang unggul.

Sony tidak mendeskripsikan spesifikasi hardware-nya lebih detil lagi.

Dalam postingan tersebut, Sony juga mengonfirmasi bahwa Xperia Z4 Tablet bakal bisa dicoba mulai 3 Maret 2015. Artinya, Sony Xperia Z4 Tablet bisa dipastikan akan muncul di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona minggu depan.

Apakah Sony akan melakukan acara pengumuman tablet tersebut sehari sebelumnya, atau 2 Maret 2015, sejauh ini belum bisa dipastikan.

Rumor Sony yang akan meluncurkan tablet Xperia Z4 Tablet mulai menyeruak pada akhir tahun lalu. Saat itu, Sony dikabarkan menyiapkan tablet ukuran 10,1 inci dengan resolusi Quad-HD (atau empat kali Full HD).

Menurut rumor, Xperia Z4 Tablet akan dilengkapi dengan spesifikasi yang mirip dengan versi smartphone-nya, yaitu chip Snapdragon 810 dengan prosesor octa-core, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB.

Kamera yang diusung disebut-sebut memiliki resolusi 13 megapiksel untuk kamera belakang, dan 8 megapiksel untuk kamera depannya.

Namun spesifikasi itu belum bisa dikonfirmasi. Benar atau tidaknya, mari kita tunggu pengumuman Sony awal bulan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com