Kompas.com - 26/02/2015, 08:25 WIB
|
EditorWicak Hidayat
MATARAM, KOMPAS.com - Layanan komunikasi berteknologi 4G dari XL Axiata hingga kini baru tersedia di Yogyakarta, Bogor, Medan. Tahun ini rencananya anak usaha Axiata Group Berhad itu akan menggelar teknologi 4G di kota-kota besar lainnya.

"Kalau bicata LTE di 2015 kita akan selenggarakan di 8-10 kota di tahun ini," ujar Deputy Chief Executive Officer XL Axiata Dian Siswarini dalam Media Gathering XL di Mataram, Lombok, Rabu (25/2/2015).

"(4G LTE) Ini akan banyak penggunanya di kota-kota besar. ketika kita tanam, ternyata responnya lebih besar dari perkiraan. kita dapat banyak pertanyaan dari customer tentang kapan teknologi itu akan sampai di tempatnya," imbuhnya.

Pada Jumat (15/2/2015), sebagian warga Surabaya sudah mencicipi layanan berteknologi 4G dari XL. Namun, layanan internet berkecepatan tinggi itu baru uji coba yang dilakukan di Kantor Kotamadya Surabaya, Universitas Airlangga dan pusat perbelanjaan di Surabaya.

Salah satu kota lain yang akan mencicipi layanan internet mutakhir itu selanjutnya adalah Bandung. Hal ini diungkap oleh Direktur Service Management XL Axiata Ongki Kurniawan saat melepas keberangkatan rombongan Media Gathering XL di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

"Berikutnya kemungkinan besar Bandung untuk menyambut Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika," ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa saat ini XL mendukung penataan pitalebar frekuensi 1.800 MHz untuk mewujudkan teknologi 4G. Mereka sepakat pada deadline pemerintah untuk menyelesaikan penataan pada akhir tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.