Kompas.com - 26/02/2015, 09:48 WIB
Siluet di undangan Galaxy Unpacked dengan tambahan gambar layar lengkung SamsungSiluet di undangan Galaxy Unpacked dengan tambahan gambar layar lengkung
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Samsung Galaxy S6 akan diluncurkan tak lama lagi di ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol. Mendekati tanggal peluncurannya, muncul bocoran harga perangkat smartphone unggulan Samsung.

Seorang sumber yang tidak mau disebut namanya, yang bekerja di salah satu operator seluler di Eropa yang bekerja sama dengan Samsung, membocorkan harga retail Samsung Galaxy S6 kepada situs Ars Technica, Rabu (25/2/2015).

Dikutip KompasTekno, Samsung membanderol Galaxy S6 versi layar lengkung melalui operator tersebut dengan harga 1.076 dollar AS (sekitar Rp 13,8 juta) untuk model berkapasitas 64 GB

Sementara model yang sama dengan kapasitas penyimpanan 128 GB djual dengan harga retail 1.189 dollar AS (sekitar Rp 15,3 juta).

Harga tersebut sedikit lebih murah dibanding harga jual iPhone 6 Plus dengan kapasitas penyimpanan yang sama. Sebagai perbandingan, iPhone 6 Plus yang dijual di Indonesia berbanderol Rp 14 juta (64 GB) dan Rp 15,5 juta (128 GB).

Sementara skema harga untuk Galaxy S6 dengan layar yang rata (tidak melengkung di sisinya) adalah 849 dollar AS (sekitar Rp 11 juta) untuk versi 16 GB, 963 dollar AS (Rp 12,4 juta) untuk versi 64 GB, dan 1.076 dollar AS (Rp 13,8 juta) untuk versi 128 GB.

Perlu diingat, harga tersebut hanya berlaku untuk perangkat Galaxy S6 yang akan dijual oleh operator di wilayah Eropa. Sementara belum diketahui skema harga Samsung Galaxy S6 untuk wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Galaxy S6 yang diluncurkan oleh Samsung memang dikabarkan akan memiliki dua versi, yaitu satu dengan versi layar data biasa, dan satu dengan versi layar yang melengkung di salah stau sisinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengumuman kedua perangkat tersebut rencananya akan dilakukan Samsung sehari sebelum ajang MWC digelar, yaitu 1 Maret 2015.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.