Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Kini Bisa Digunakan di 3 Browser

Kompas.com - 27/02/2015, 10:20 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Fitur WhatsApp untuk peranti PC desktop dan laptop telah diperkenalkan pada Januari lalu. Namun saat itu pengguna baru bisa melakukannya dengan browser Google Chrome.

Kini, WhatsApp meluncurkan web client yang mendukung dua browser populer lain, yaitu Firefox dan Opera. Kepastian tersebut disampaikan oleh akun Twitter resmi WhatsApp pada Kamis (26/2/2015).

"WhatsApp Web: https://web.whatsapp.com  - Firefox and Opera browsers are now supported!" demikian kicau WhatsApp di akun Twitter resminya.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Kamis (26/2/2015), desktop client aplikasi WhatsApp di browser Firefox dan Chrome menampilkan percakapan dan pesan dari peranti mobile, dan tetap membutuhkan metode pemindaian QR Code agar saling terhubung.

Metode tersebut sama dengan versi Chrome yang diluncurkan terlebih dahulu.

Untuk menggunakan layanan WhatsApp di browser PC atau laptop, pengguna cukup mengetikkan URL web.whatsapp.com di browser Chrome, Firefox atau Opera mereka dan memindai barcode yang ditampilkan.

Untuk sementara baru pengguna di Android, Windows Phone, dan BlackBerry yang bisa menikmati fitur baru ini. Pengguna gadget Apple berbasis iOS masih harus sedikit bersabar untuk bisa ber-WhatsApp dari PC.

WhatsApp merupakan perusahaan yang dimiliki oleh Facebook. Perusahaan layanan instant messaging ini diakuisisi Facebook pada tahun lalu dengan nilai pembelian yang fantastis, 19 miliar dollar AS (sekitar Rp 236 triliun).

Dari laporan terakhir perusahaan, WhatsApp telah digunakan secara aktif oleh 700 juta pengguna dengan 30 miliar pesan beredar setiap harinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com