Iklan Apple Watch Ini Habiskan Rp 29 Miliar?

Kompas.com - 28/02/2015, 09:17 WIB
Jam tangan pintar Apple Watch AppleJam tangan pintar Apple Watch
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Tim pemasaran Apple tampak serius mengemas Apple Watch sebagai ikon fesyen. Sebelum dirilis April mendatang, produk yang hangat diperbincangkan tersebut unjuk gigi melalui 12 halaman iklan di majalah Vogue edisi Maret.

Untuk beriklan di majalah fesyen selevel Vogue, tentu Apple harus membayar mahal. Dilansir KompasTekno, Sabtu (28/2/2015) dari Recode, standar harga untuk iklan satu halaman di Vogue dibanderol 189.000-an dollar AS atau setara Rp 2,4 miliar.

Praktis, untuk 12 halaman, Apple bisa jadi harus mengeluarkan sekitar Rp 29 miliar. Namun, ternyata Vogue memberlakukan kebijakan potongan harga untuk iklan dengan halaman banyak, sehingga harganya tak akan semahal itu.

Bagaimanapun, langkah pemasaran Apple ini terhitung masif. Ini semua, kata perwakilan Apple, demi mencitrakan Apple Watch sebagaimana yang diinginkan. Menurut dia, Apple Watch tak ingin dipandang sebagai gadget yang hanya akan dikenakan para penyuka teknologi saja.
 
Untuk itu, pada iklan di Vogue, disinyalir Apple Watch akan didampingi dengan latar belakang desain rumah elit untuk mendukung kesan mahal, berkelas, dan bernuansa fesyen.

Vogue akan lengkap memamerkan ketiga jenis produk Apple Watch. Yakni jenis stainless-steel, jenis sport, dan jenis luxury yang berbalut emas 18 karat.

Sebelumnya, Vogue telah membuat ulasan panjang terkait profil desainer Apple Watch Jony Ive. Hal yang sama dilakukan The New Yorker pekan lalu. Oktober 2014, Apple Watch juga terpatri di kover majalah Vogue Tiongkok. Produk itu dikenakan model cantik Liu Wen.

Bisa jadi, segera setelah diluncurkan, Apple Watch akan bertengger manis di tangan-tangan sosialita seperti Kim Kadarshian atau Paris Hilton.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Recode
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.