Kompas.com - 01/03/2015, 22:29 WIB
Penulis Reza Wahyudi
|
EditorWicak Hidayat
BARCELONA, KOMPAS.com — Setelah rumornya beredar beberapa lama, HTC One M9 resmi diperkenalkan ke publik di Barcelona, Spanyol, pada Minggu (1/3/2015).

Smartphone berkode HTC Hima ini diluncurkan sehari sebelum pelaksaanan Mobile World Congress (MWC) yang akan berlangsung pada 2-5 Maret di Barcelona.

Dalam cuaca dingin Barcelona yang mencapai 10 derajat celsius, CEO HTC Peter Chou sendiri yang memperkenalkan HTC One M9 pada sebuah acara yang dilangsungkan di Palau Sant Jordi.

Wartawan KompasTekno, Reza Wahyudi, berkesempatan langsung menghadiri acara tersebut.

"Bapak dan ibu sekalian, inilah adalah HTC One M9 terbaru," ujar Chou dengan antusias.

HTC One M9 memiliki ukuran layar yang sama dengan One generasi sebelumnya, M8. Layar One M9 memiliki luas 5 inci dengan jenis Super LCD 3 beresolusi Full HD 1080p.

Begitu pula dengan desainnya secara umum tak jauh beda dengan One M8, sama-sama unibody berbahan metal. Perbedaan yang cukup terlihat hanya pada bentuk housing kamera dan penempatan beberapa tombol fisik.

Meski tampak sama, HTC One M9 mengusung hardware yang jauh lebih mumpuni ketimbang M8. Ini terlihat dari dapur pacu utamanya. One M9 menggunakan prosesor Qualcomm terkencang, Snapdragon 810 dengan delapan inti (8 core) berkecepatan 2 GHz.

Untuk urusan memori, One M9 dibekali RAM yang lebih dari cukup untuk perangkat Android modern, yaitu 3 GB. Memori internalnya sebesar 32 GB dengan opsi upgrade menggunakan kartu microSD hingga 128 GB. HTC juga memberikan tempat menyimpan data di Google Drive sebesar 115 GB, gratis.

Dari sektor kamera, HTC memindahkan kamera utama/belakang M8 untuk kamera depan M9. Dengan demikian, kamera depan M9 menggunakan Ultrapixel 4MP dengan bukaan sampai dengan f/2.0.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.