Kompas.com - 02/03/2015, 09:27 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Peristiwa smartphone meledak atau meletus kembali terjadi. Kali ini, kejadian tersebut menimpa seorang pria asal Long Island, AS, bernama Erik Johnson.

Kepada media ABC7, Johnson menuturkan bahwa smartphone yang meledak tersebut adalah iPhone 5C miliknya. Perangkat tersebut dikatakannya tiba-tiba meletus di kantong celananya pada Hari Valentine atau 14 Februari 2015 yang lalu.

"Ponsel tersebut ada dalam kantung (celana), saya melakukan sedikit gerakan, sedikit membungkuk untuk mengambil kuncil, dan saya mendengar ada ledakan. Sssshhh, asap langsung keluar," kata Johnson.

"Dan kemudian itu seperti luka bakar instan, kaki saya mulai terbakar, saya mencoba mengeluarkan ponsel itu, tetapi tidak bisa," lanjutnya.

ABC 7
iPhone 5C meledak, melukai paha sang pemilik
Akibat kejadian tersebut, Johnson mengalami luka bakar yang cukup parah--mencapai level dua hingga level tiga--di bagian pahanya. Ia pun harus tinggal cukup lama di rumah sakit, yakni hingga 10 hari sebelum akhirnya diizinkan untuk pulang.

Peristiwa meledaknya ponsel yang terjadi selama ini kebanyakan terjadi karena pengguna perangkat menggunakan baterai atau charger dari pihak ketiga. Namun, Johnson mengklaim, masih mengisi daya dengan menggunakan aksesoris asli dari Apple.

Untuk menyelesaikan kasus ini, Johnson telah menyewa seorang pengacara. "Saya hanya ingin kaki saya kembali seperti semula," ujar Johnson.

Apple sendiri sudah mengetahui terjadinya kasus ini dan sedang menyelidikinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ABC 7
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.