Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Spesifikasi Gelang "GPS" Pintar HTC Grip

Kompas.com - 02/03/2015, 10:06 WIB
Reza Wahyudi

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - HTC meluncurkan gelang pintar (smartband) pemantau aktivitas kesehatan yang diberi nama HTC Grip.

Dalam acara peluncuran yang dilakukan di Barcelona, Spanyol sehari sebelum ajang Mobile World Congress, Minggu (1/3/2015) tersebut, HTC Grip digadang-gadang menjadi teman beraktivitas bagi atlet dan pehobi olahraga.

"HTC Grip bisa dihubungkan dengan 20 teman, sehingga mereka bisa saling berkompetisi," ujar CEO HTC Peter Chou saat acara peluncuran yang juga dihadiri wartawan KompasTekno, Reza Wahyudi, langsung di Barcelona.

Ada tiga ukuran berbeda yang disediakan HTC, yaitu small, medium, dan large yang bisa dipilih sesuai ukuran pergelangan tangan pengguna.

Dari segi spesifikasi, HTC Grip memiliki layar melengkung monokrom ukuran 1,8 inci dengan resolusi 32 x 160 piksel dari bahan PMOLED dan dukungan layar sentuh. HTC Grip memiliki memori internal flash 16 MB dan SRAM sebesar 8 MB.

Kapasitas baterai yang disematkan adalah 100 mAh yang diklaim HTC bisa bertahan selama 2,5 hari, atau 5 jam dengan GPS yang diaktifkan secara terus-menerus.

Beberapa sensor yang disertakan antara lain G-Sensor, Gyro, kompas, GPS, dan sensor cahaya.

Dalam hal konektivitas, HTC Grip dilengkapi dengan koneksi BLE (Bluetooth 3.0 dan 4.0), dan USB untuk pengisian ulang baterai.

HTC Grip juga memiliki rating IP57 sehingga tahan terhadap debu dan cipratan air. Selain itu, gelang pintar ini juga tahan terhadap benturan jika sewaktu-waktu terjatuh secara tidak sengaja.

HTC Grip mulai tersedia Maret 2015 di pasar Amerika Utara, menyusul kemudian di pasar negara-negara lain di dunia.

Belum ada kepastian kapan HTC Grip akan meluncur di Indonesia, begitu pula informasi harganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com