Kompas.com - 02/03/2015, 10:42 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
BARCELONA, KOMPAS.com - Sesuai perkiraan, Samsung memperkenalkan ponsel andalan barunya, Galaxy S6, dalam acara Galaxy Unpacked 2015 di Barcelona, Spanyol, hari Minggu (1/3/2015). Perangkat ini adalah handset Android high-end yang duduk di tangga teratas lini produk Samsung.

Pabrikan Korea Selatan tersebut banyak mengulas fitur-fitur unggulan Galaxy S6 dalam acara bertajuk Galaxy Unpacked 2015 itu, namun penjelasannya belum tuntas mengupas informasi soal harga dan ketersediaan dua perangkat bersangkutan.

Ketika berbicara di panggung acara, Executive VP Global Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Younghee Lee menyebutkan bahwa Galaxy S6 dan S6 Edge bakal mulai tersedia pada tanggal 10 April mendatang di 20 negara. Tapi dia tak merinci negara mana saja yang dimaksud.

Belum diketahui apakah ke-20 negara tersebut termasuk Indonesia atau tidak, tapi kemungkinannya tetap ada mengingat andalan Samsung sebelumnya, Galaxy S5, mulai dijual di Tanah Air pada bulan April 2014 setelah diperkenalkan pada Februari 2014.

Berapa harganya?

Galaxy S6 dan S6 Edge dibekali aneka macam komponen hardware terkini dari Samsung, seperti prosesor Exynos 7420, RAM DDR4 3GB, layar Super Amoled 5,1 inci dengan resolusi quad-HD, serta kamera 20 megapixel dan 5 megapixel.

Samsung menyediakan tiga pilihan kapasitas media penyimpanan untuk Galaxy S6 dan S6 Edge, yakni 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Besar kemungkinan ketiganya akan dihargai berbeda ketika sudah beredar di pasaran nanti.

Situs SamMobile yang dikenal sering menguak informasi soal perangkat Samsung sebelum pengumuman resminya memberikan sedikit bocoran.

Menurut situs tersebut, versi 32 GB, 64 GB, dan 128 GB dari Galaxy S6 masing-masing akan dihargai 699 Euro (Rp 10,2 juta), 799 Euro (Rp 11,6 juta), dan 899 Euro (Rp 13 juta).

Masih menurut SamMobile, Galaxy S6 Edge kabarnya akan dijual seharga 849 Euro (Rp 12,3 juta), 949 Euro (Rp 13,7 juta), dan 1049 Euro (Rp 15,2 juta) masing-masing untuk versi dengan kapasitas penyimpanan 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Perlu ditambahkan bahwa belum tentu semua varian kapasitas Galaxy S6 dan S6 Edge bakal tersedia di Indonesia. Harganya pun belum tentu mirip dengan informasi dari bocoran di atas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.