Huawei Bikin Smartwatch Berlayar Safir

Kompas.com - 03/03/2015, 07:38 WIB
Huawei Watch CnetHuawei Watch
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Mobile Word Congress (MWC) 2015 tidak cuma ramai dengan smartphone. Sejumlah vendor, termasuk Huawei, juga memamerkan smartwatch terbarunya di dalam ajang tersebut.

Huawei Watch, nama jam tangan pintar itu, memiliki bentuk bulat ala jam tangan mewah. Fitur yang paling menonjol di dalamnya adalah keberadaan layar safir yang membuatnya tahan gores.

Layar safir itu, seperti dikutip KompasTekno dari Cnet, Selasa (3/3/2015), berukuran 1,4 inci dengan resolusi 400 x 400 piksel. Ketajamannya pun termasuk tinggi, 286 piksel per inci.

Huawei membekalinya dengan prosesor Qualcomm Snapdragon dan RAM 512 MB sebagai dapur pacunya. Sementara penyimpanan aplikasi dan data diserahkan pada memori internal berkapasitas 4 GB.

Seperti halnya jam tangan pintar yang menggunakan sistem operasi Android Wear, tampilan layar Huawei Watch dapat diubah sekehendak penggunanya. Pengubahan itu antara lain dapat dilakukan pada kartu Google Now, notifikasi pesan teks, email dan telepon ke smartphone, kemudian pilihan tampilan jam dan cuaca.

Tak kalah canggih dengan smartwatch lain, Huawei menyelipkan sensor detak jantung, 6-axis motion sensor, serta barometer. Sensor tersebut menghidupkan fitur-fitur berupa deteksi langkah, jarak, kalori, hingga membedakan kondisi berjalan, lari dan bersepeda.

Namun informasi tentang Huawei Watch baru sebatas itu. Kapasitas dan daya tahan baterai, yang merupakan aspek penting bagi sebuah jam tangan pintar, masih misterius.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Smartwatch perdana Huawei ini rencananya akan dijual di lebih dari 20 negara di dunia. Di antaranya adalah Amerika Serikat, Inggris dan Australia. Namun belum ada informasi lebih lengkap mengenai harga serta tanggal penjualannya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNET

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.