Xperia M4 Aqua, Smartphone Anti Air Baru dari Sony

Kompas.com - 03/03/2015, 09:26 WIB
Xperia M4 Aqua diluncurkan oleh Sony di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Senin (2/3/2015). Sony MobileXperia M4 Aqua diluncurkan oleh Sony di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Senin (2/3/2015).
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, vendor smartphone Sony memperkenalkan smartphone anti air terbarunya, Xperia M4 Aqua.

Smartphone tersebut diklaim oleh Sony bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit, karena telah mendapatkan sertifikasi IP65 dan IP68.

Sebagai penerus Xperia M2 Aqua yang dirilis pada September tahun lalu, Xpera M4 Aqua baru ini memiliki peningkatan dalam hal kamera dan prosesor 64-bit yang lebih kencang.

"Xperia M4 Aqua merepresentasikan fokus kami di kelas menengah tanpa kompromi," demikian ujar Dennis van Schie, SVP dan Head of Sales Marketing Sony Mobile Communications, seperti dikutip KompasTekno dari The Verge, Selasa (3/3/2015).

Dalam hal spesifikasi, Xperia M4 Aqua adalah smartphone layar 5 inci materi IPS dengan resolusi 720p. Smartphone ini memiliki prosesor octa core 64-bit Qualcomm Snapdragon 615, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 8 GB yang bisa ditambah dengan kartu microSD.

Dalam hal kamera, sensor dalam smartphone ini ditingkatkan dari pendahulunya, dari semula 8 megapiksel kini menjadi 13 megapiksel. Sementara kamera depannya memiliki sensor resolusi 5 megapiksel.

Kamera depan tersebut memiliki sudut lensa yang lebih luas, mencapai 88 derajat, sehingga ideal untuk berfoto bersama. Sony juga menyediakan tombol shutter khusus untuk memotret kilat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yang mengejutkan, Sony mengklaim bahwa baterai 2400 mAh milik Xperia M4 Aqua mampu bertahan selama dua hari berkat teknologi STAMINAmode 5.0 yang disertakan

Smartphone ini telah menjalankan sistem operasi 5.0 Lollipop terkini dan mendukung konektivitas 4G LTE. Terdapat empat macam warna M4 Aqua yang disediakan Sony, yaitu hitam, putih, silver, dan coral (pink).

Sony akan merilis M4 Aqua di pasar Eropa dan Inggris terlebih dahulu pada pertengahan tahun ini dengan kisaran harga Rp 4 jutaan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.