Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Resmikan Grapari di Mekkah

Kompas.com - 03/03/2015, 13:09 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Telkomsel meresmikan pusat layanan (GraPARI) pertamanya di Mekkah, Arab Saudi. Peresmian GraPARI Makkah tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Ardiansyah dan Direktur Sales Telkomsel Masud Khamid.

Menurut Telkomsel, kehadiran GraPARI Makkah merupakan salah satu komitmen Telkomsel dalam melayani kebutuhan komunikasi jemaah asal Indonesia yang pergi ke Tanah Suci, baik untuk umrah maupun ibadah haji.

"GraPARI Makkah ini kami harap dapat membantu para pelanggan Telkomsel yang berada di Tanah Suci, khususnya untuk mengatasi berbagai permasalahan komunikasi yang ditemukan," demikian ujar Ririek dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (2/3/2015).

"Kami harap GraPARI Makkah ini juga akan meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan di dalam berkomunikasi menggunakan Telkomsel selama berada di Tanah Suci," imbuhnya.

Beberapa layanan yang disediakan Telkomsel antara lain melayani pelanggan untuk ganti kartu (simcard) rusak, setting ponsel, aktifasi fitur, terutama international roaming, serta block dan unblock kartuHalo.

Selain melayani jemaah Indonesia, GraPARI Makkah juga akan melayani para tenaga kerja Indonesia yang berada di Mekkah.

GraPARI Makkah merupakan hasil kerja sama antara Telkomsel dan Telin (Telkom International) sebagai bagian dari TelkomGroup.

GraPARI Makkah dibangun di Gedung Abraj Al-Bait lantai P3 dengan luas lebih kurang 130 meter persegi, yang dibagi menjadi dua bagian, yaitu untuk pelayanan seluler dan restoran.

Pelayanan seluler GraPARI Makkah akan dioperasikan oleh empat orang, sedangkan jam operasional akan mengikuti jam operasional Abraj Al-Bait.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com