Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/03/2015, 13:09 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Telkomsel meresmikan pusat layanan (GraPARI) pertamanya di Mekkah, Arab Saudi. Peresmian GraPARI Makkah tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Ardiansyah dan Direktur Sales Telkomsel Masud Khamid.

Menurut Telkomsel, kehadiran GraPARI Makkah merupakan salah satu komitmen Telkomsel dalam melayani kebutuhan komunikasi jemaah asal Indonesia yang pergi ke Tanah Suci, baik untuk umrah maupun ibadah haji.

"GraPARI Makkah ini kami harap dapat membantu para pelanggan Telkomsel yang berada di Tanah Suci, khususnya untuk mengatasi berbagai permasalahan komunikasi yang ditemukan," demikian ujar Ririek dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (2/3/2015).

"Kami harap GraPARI Makkah ini juga akan meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan di dalam berkomunikasi menggunakan Telkomsel selama berada di Tanah Suci," imbuhnya.

Beberapa layanan yang disediakan Telkomsel antara lain melayani pelanggan untuk ganti kartu (simcard) rusak, setting ponsel, aktifasi fitur, terutama international roaming, serta block dan unblock kartuHalo.

Selain melayani jemaah Indonesia, GraPARI Makkah juga akan melayani para tenaga kerja Indonesia yang berada di Mekkah.

GraPARI Makkah merupakan hasil kerja sama antara Telkomsel dan Telin (Telkom International) sebagai bagian dari TelkomGroup.

GraPARI Makkah dibangun di Gedung Abraj Al-Bait lantai P3 dengan luas lebih kurang 130 meter persegi, yang dibagi menjadi dua bagian, yaitu untuk pelayanan seluler dan restoran.

Pelayanan seluler GraPARI Makkah akan dioperasikan oleh empat orang, sedangkan jam operasional akan mengikuti jam operasional Abraj Al-Bait.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.