Kompas.com - 03/03/2015, 13:35 WIB
Uji coba jaringan baru Indosat 42 Mbps di Medan, Selasa (2/3/2015) IndosatUji coba jaringan baru Indosat 42 Mbps di Medan, Selasa (2/3/2015)
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Setelah menggelar modernisasi jaringan 42 Mbps di Makassar bulan lalu, kali ini Indosat menyasar Medan. Jaringan baru ini diklaim mampu meningkatkan kecepatan layanan data dengan lebih stabil.

Untuk menguji jaringan tersebut, Indosat mengadakan uji coba yang meliputi penjelajahan dunia maya, unggah file, serta memutar langsung video HD, kemarin, Selasa (2/3/2015). Dalam kegiatan-kegiatan itu, hasil kecepatan maksimal mencapai 17.4 Mbps. Sedangkan untuk kecepatan unduh rata-rata mencapai 5.8 Mbps.

Group Head Corporate Communication Indosat Fuad Fachroeddin mengatakan, modernisasi jaringan ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat atas kredibilitas Indosat. "Sekaligus untuk menegaskan strategi kami menjadi pemimpin pasar layanan data di Indonesia,” begitu kata Fuad seperti tertera pada rilis pers yang diterima KompasTekno.

Hal tersebut diamini Head of Region Sumatera, Swandi Tjia. Menurutnya, minat masyarakat Medan atas internet, terutama media sosial, sangat tinggi. Untuk itu jaringan 42 Mbps diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk mengakses internet cepat.

"Kami berharap dengan dukungan kualitas jaringan 42 Mbps serta paket layanan menarik, akan dapat memenuhi kebutuhan layanan data masyarakat Medan,” kata dia.

Adapun paket menarik yang dimaksudkan adalah Mentari Super Data 3GB yang langsung aktif selama 90 hari tanpa batasan waktu dengan kuota 3GB. Selain itu ada juga IM3 Gratis 30 yang menggratiskan 30 menit telepon ke sesama Indosat, 30 SMS ke semua operator, serta 30 MB internet.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.