Kompas.com - 03/03/2015, 16:31 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Di ajang Mobile World Congress (MWC) yang sedang berlangsung di Barcelona, Spanyol, CEO BlackBerry John Chen memperkenalkan perangkat BlackBerry terbaru yang disebut dengan BlackBerry Leap.

BlackBerry Leap adalah perangkat smartphone 5 inci dengan fungsi layar sentuh, tanpa keyboard fisik yang selama ini menjadi ciri khas BlackBerry.

Dikutip KompasTekno dari Recode, Selasa (3/3/2015), BlackBerry membeberkan sejumlah fitur dalam perangkat barunya itu, tetapi tidak menjelaskan secara rinci kapan BlackBerry Leap akan tersedia.

Menurut John Chen, BlackBerry Leap akan menjadi smartphone BlackBerry dengan harga yang terjangkau.

Dari segi spesifikasi teknis, BlackBerry Leap mengusung chipset Snapdragon S4 Plus dengan prosesor Krait dual-core 1,5 GHz, dan RAM 2 GB.

Fitur-fitur yang akan disandang BlackBerry Leap antara lain adalah layar ukuran 5 inci resolusi HD 294ppi, penyimpanan internal 16 GB (ekspansi microSD hingga 128 GB), kamera 8 megapiksel, serta daya tahan baterai yang diklaim hingga 25 jam.

Smartphone dengan dimensi 144 x 72,8 x 9,5 mm dan bobot 170 gram ini menjalankan sistem operasi BlackBerry 10.3.1.

Berikut adalah video promosi BlackBerry Leap:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Recode


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.