Kompas.com - 04/03/2015, 08:46 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Aplikasi lalu-lintas Waze akan menjadi aplikasi wajib yang terpasang di semua perangkat Android dengan lisensi Google.

Aplikasi tersebut kini menjadi bagian dari Google Mobile Services, daftar aplikasi Android yang bisa dipasang oleh pabrikan smartphone atau operator seluler sebelum dipasarkan.

Peresmian Waze sebagai bagian dari Google Mobile Services, dikutip KompasTekno dari Engadget, Rabu (4/3/2015), dilakukan di tengah ajang Mobile World Congress di Barcelona awal minggu ini.

Aplikasi Waze sebelumnya dipisahkan oleh Google dari Google Maps pada tahun 2013. Hingga kini aplikasi tersebut masih terpisah keduanya.

"Jika Waze di-install secara pre-loading (sebelum dipasarkan), maka lebih banyak lagi pengguna Android di dunia yang memiliki akses informasi lalu-lintas," ujar Julie Mossler, juru bicara Google.

Walau demikian, Google Maps sendiri saat ini juga memiliki fitur Traffic (lalu-Lintas) dalam aplikasi petanya.

Aplikasi Waze juga nantinya akan tetap bisa diunduh secara terpisah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.