Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera Hadir, Biografi Steve Jobs yang Lebih Intim

Kompas.com - 04/03/2015, 10:28 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Mashable
KOMPAS.com - Biografi Steve Jobs yang terbaru dijanjikan bakal lebih intim, mengungkap sisi kehidupan pendiri Apple yang selama ini belum terekspos.

Biografi tersebut disusun berdasar wawancara dengan teman-teman dekat mendiang Jobs, termasuk suksesornya, Tim Cook, teman dekatnya, Johny Ive, serta istrinya, Laurene Powell jobs. Dalam biografi itu juga akan diceritakan wawancara Steve Jobs dan pendiri Microsoft, Bill Gates.

Dikutip KompasTekno dari Mashable, Rabu (4/3/2015), biografi yang berjudul Becoming Steve Jobs tersebut akan diluncurkan pada 24 Maret mendatang oleh penerbit Random House.

Menurut Random House, biografi tersebut bakal lepas dari pandangan konvensional tentang Steve Jobs selama ini, yang sering dianggap sebagai orang yang setengah jenius dan setengah 'berengsek.'

Becoming Steve Jobs menurut penerbitnya berusaha menjawab pertanyaan seputar hidup dan karir pendiri Apple, bagaimana seorang yang arogan dan ceroboh yang dipecat dari perusahaan, menjadi seorang pemimpin bisnis yang efektif dan visioner.

Biografi yang disusun oleh jurnalis veteran, Brent Schlender dan Rick Tetzeli lebih bernuansa dan intim dibanding biografi-biografi Steve Jobs yang pernah ditulis sebelumnya.

Steve Jobs rupanya masih menjadi daya tarik di industri teknologi walau ia telah meninggal pada Oktober 2011 lalu.

Biografi Steve Jobs oleh penulis Walter Isaacson yang diterbitkan dua minggu setelah Jobs meninggal menjadi bestseller.

Film tentang Steve Jobs berdasarkan biografi itu sedang digarap. Skenarionya ditulis oleh Aaron Sorkin dan aktor Michael Fassbender akan berperan menjadi Steve Jobs. Film tersebut rencananya akan dirilis pada September 2015.

Sedangkan film lainnya, yang berjudul Jobs, sudah dirilis pada 2013 lalu. Namun film yang dibintangi aktor Hollywood Ashton Kutcher ini dinilai oleh berbagai pihak bukan versi yang terbaik dari kisah mendiang Steve Jobs.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com